Sabtu, Juni 19, 2021

Bank Syariah Indonesia (BSI) Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Mulyasari Pamanukan

SERING DIBACA

Covid-19 Meningkat! Dinkes Subang Akan Sulap RUANG BERSALIN di 17 Puskesmas Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Hari Ini Jumat(18/6/2021)! 238 Orang Warga Subang Terpapar Covid-19 & 5 Orang Meninggal Dunia.

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang dari hari ke hari di bulan Juni 2021 terus meningkat signifikan. penambahan...

Pemkab Subang Kembali Berlakukan PPKM! Hajatan Maximal Dihadiri 50 Orang, Tempat Hiburan & Wisata Ditutup Sementara

  SUBANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat di Bulan Juni 2021 ini. Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19...

 

PAMANUKAN- Bantuan untuk korban banjir Pamanukan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, seperti halnya datang dari Bank Syariah Indonesia (BSl) yang menyalurkan ratusan paket sembako dan alat kebersihan kepada warga korban banjir di desa Mulyasari.Senin(22/2/2021)

Sebelumnya saat banjir masih menggenang, BSI Cabang Pagaden & Subang juga menyalurkan sembako di Posko Desa Pamanukan serta Kecamatan Kandanghaur, Indramayu.

Pemimpin Cabang BSI Pagaden & Subang Rizal Meilani Yusup didampingi Tim Operasional BSI Pagaden Subang, Ivan Fahmi mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian dari BSI Cabang Subang & Pagaden untuk membantu warga terdampak banjir yang bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik, yang konsen tentang kebencanaan.

” Bantuan Ini kami salurkan mudah mudahan dapat membantu meringankan beban warga yang kemarin terdampak musibah banjir,” ucapnya.

Rizal menambahkan, penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung pada Kepala Desa Mulyasari Hasanudin Masawi untuk nantinya didistribusikan langsung pada masyarakat.

“Kami mendapat informasi Mulyasari ini jadi yang terparah, hingga saat ini juga masih tergenang banjir untuk yang ketiga kalinya dan semoga banjirnya cepat surut serta tak ada banjir susulan lagi,” ujar Rizal.

Sementara itu, Kepala Desa Mulyasari Hasanudin Masawi berterimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi BSI Cabang Subang & Pagaden yang telah membantu dan memberikan bantuan bagi warganya.

“Insyaallah ini akan sangat bermanfaat untuk warga kami, sangat membantu,” imbuhnya.

Ia juga membenarkan bahwa hingga saat ini, beberapa Dusun di Desa Mulyasari masih terendam banjir. Tentunya bantuan tersebut sangat membantu warga ditengah kesulitan warga yang sampai 3 kali diterjang banjir.

“Bantuan ini akan segera kami sampaikan kepada warga yang terdampak banjir,khususnya yang rumahnya rusak dan roboh guna meringankan beban mereka,” tuturnya.

Penyaluran bantuan korban banjir untuk warga Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan juga dihadiri oleh Pimpinan Pimpinan BSI KC Astana Anyar Bandung Endang Kumoroyekti dan Pimpinan BSI KCP Subang Pagaden Rizal Melani Yusup.

Ahya Nurdin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU