Senin, April 19, 2021

8 Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Binong Ditutup 10 Hari

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

SUBANG – Sebanyak 8 orang petugas kesehatan Puskesmas Binong positif Covid-19. Akibatnya, Satgas Covid-19 lakukan Sweb tes kepada 50 orang Pegawai Puskesmas dan tutup pelayanan untuk sementara waktu, sampai 10 hari kedepan.

Mengingat pentingnya kesehatan bagi para petugas kesehatan, Satgas Covid-19 memastikan para pegawai Puskesmas Binong harus sehat, dan lakukan sweb tes kepada pegawai termasuk masyarakat yang berkunjung.

Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Maxi mengatakan, petugas kesehatan Puskesmas Binong yang positif Covid-19 sebanyak 8 orang ini sedang lakukan isolasi mandiri.

“Setelah hasil lab kemarin keluar, petugas kesehatan Puskesmas Binong ternyata positif Covid-19 sebanyak 8 orang dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri. Kemudian kita lakukan sweb tes untuk para pegawai dan pengunjung Puskesmas ini, hingga 50 orang,” ujar dr Maxi, Jumat (20/11/2020).

dr Maxi menegaskan bahwa petugas kesehatan harus sehat, agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Petugas kesehatan itu garda terdepan untuk pencegahan penyebaran virus ini. Jadi, mereka harus benar-benar sehat. Kalo teman-teman kita sakit, gimana mau melayani masyarakat,” tegas dr Maxi.

Ditempat yang sama, Camat Binong Aef Saepudin sekaligus ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Binong mengatakan, disituasi yang kurang baik ini, Aef meninta maaf kepada masyarakat karena menutup sementara Puskesmas ini, dan kepada masyarakat yang ingin berobat, bisa ke tempat lain dulu.

“Saya sebagai Ketua Satgas di kecamatan Binong meminta maaf kepada masyarakat karena telah menutup sementara Puskesmas ini demi keselamatan dan keamanan masyarakat sendiri. Kepada masyarakat yang ingin berobat, bisa ketempat lain dulu,” Ujar Aef.

Aef akan menghimbau kembali kepada masyarakat melalui jajaran Desa agar tetap patuh disiplin protokol kesehatan seperti 3M1T. Mengingat data kasus Covid-19 di Kecamatan Binong dari awal hingga saat ini mencapai 15 orang.

Sumber : porosjabar.com (Indowarta Group)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU