Sabtu, April 17, 2021

Alhamdulillah! Gaji RT/RW & BPD di Subang Tahun Ini Naik Rp. 1 Juta

SERING DIBACA

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

Ciptakan Kamtibmas Jajaran Polres Subang Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan( KRYD)

  Subang - Berdasarkan arahan dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto Jajaran Polres Subang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan...

Polres Subang Gelar  Bakti Sosial Ops Keselamatan Berkendara Lodaya 2021.

  Subang-Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto turun langsung pimpin kegiatan Bakti Sosial Keselamatan Pengendara ops Lodaya 2021 di Pos...

 

SUBANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang, Drs. H Nana Mulyana, M.Si, mengungkap, honor para Ketua RT, RW dan BPD akan naik di tahun 2021 sebesar Rp1 juta.

Dengan adanya kenaikan Rp1 juta, honor RT yang semula di tahun 2020 sebesar Rp2 juta per orang per tahun, kini jadi Rp3 juta. Lalu, honor RW yang semula di tahun 2020 sebesar Rp2,2 juta per orang per tahun, kini jadi Rp3,2 juta.

Sedangkan honor BPD yang semula besarannya sama, baik itu jumlah anggotanya banyak atau sedikit, kini dirubah secara proporsional.

Nana menyebut, untuk honor Ketua BPD saat ini sebesar Rp2 juta per orang per tahun, Sekretaris dan Wakil Rp1,5 juta serta anggota Rp1 juta.

“Honor para Ketua RT, RW dan BPD ini berasal dari APBD Kabupaten Subang,” kata Nana, Selasa (23/3/2021).

Menurut dia, peningkatan honor BPD Ketua RT dan RW tersebut untuk mengapresiasi kerja selama ini. Tentunya dengan kenaikan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk melakukan inovasi dalam bekerja. Inovasi tersebut sebagai syarat untuk mendapatkan honor tersebut.

Diakuinya, kenaikan honor ini tidak serta merta tanpa proses. Kenaikan honor tersebut sebelumnya melalui proses pengusulan lebih.

“Sebelumnya kan ada usulan, ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Subang dan akhirnya terealisasi melalui dana BKUD-K,” ujarnya.

Saat ini, ungkap Nana, jumlah RT se-Kabupaten Subang mencapai 6.187 orang dan jumlah RW 1.819 orang. Jumlah tersebut dianggap wajar mengingat penduduk Subang mencapai 1,6 juta orang.

“Tugas dan tupoksi Ketua RT dan RW sangat vital karena membantu program pemerintah desa mulai dari administrasi kependudukan, kerukunan masyarakat hingga usulan untuk membuat daerah menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dia meminta kepada BPD maupun Ketua RT dan RW agar bisa berinovasi lagi dan membuat program – program baru. Jika perlu Ketua RT dan Ketua RW miliki program yang bisa memanfaatkan potensi daerah. Seperti mengatasi masalah persampahan.

ADE  /  AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Blusukan Ke Pasar Malam Kapolsek Subang Himbau Patuhi Prokes Covid 19

  Subang -Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran melaksanakan Kegiatan Edukasi tentang wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan menggunakan Sabun,...

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU