Senin, April 19, 2021

Belasan Ribu Buruh Subang Gruduk Gedung DPRD, Wakil Rakyat Malah Menghilang

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

bupati dan pendemo
Foto : Bupati Subang H. Ruhimat bersama pendemo

SUBANG-Bupati Subang, Haji Ruhimat, Kang Jimat, menemui massa aksi buruh yang melakukan aksi demo di halaman gedung DPRD Kabupaten Subang, Kamis 22 Oktober 2020, setelah sebelumnya buruh Subang yang tergabung dalam Aliansi Buruh Subang mendesak untuk bertemu Anggota DPRD Subang, namun sudah 2 kali melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Subang, tak seorangpun wakil rakyat menunjukan batang hidungnya.

Dalam 2 kali melakukan aksi demo besar-besaran menolak Undang-undang Cipta Kerja, Ribuan buruh Subang hanya ditemui oleh Bupati Subang yang dengan tulus mendukung perjuangan buruh Subang.

Pukul 17.00 lebih, Bupati Subang, Haji Ruhimat, menemui massa buruh yang menggelar aksi di Gedung DPRD. Kehadiran Haji Ruhimat atau Kang Jimat, di tengah masa buruh setelah kehadiran Plt. Kepala Disnakertrans Subang, H. Asep Nuroni ditolak buruh. Buruh meminta kehadiran Bupati untuk memastikan, surat terkait dukungan Bupati yang disampaikan pada Demo awal Oktober lalu terkirim ke Presiden dan DPR RI sesuai tuntutan masa buruh.

Dengan pengawalan ketat personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP, Kang Jimat datang ke tengah tengah buruh dan naik ke kendaraan komando masa aksi.

Bupati di atas kendaraan komando menegaskan, dukungan tertulis atas perjuangan buruh sudah disampaikan ke Presiden dan DPR RI. Kang Jimat bahkan menunjukan bukti tanda terima dari dua lembaga negara tersebut.

“Semoga dukungan tertulis ini, dapat membantu untuk menyuarakan aspirasi rekan rekan buruh dan saya 100 persen, ada di barisan buruh dalam memperjuangkan aspirasi terkait RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law”kata Bupati Subang H.Ruhimat

Usai menyampaikan sikap tegasnya itu, Bupati menghimbau pada para buruh untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dan selalu mentaati Protocol kesehatan. Kang jimat meminta para buruh untuk pulang dan para buruh pun selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU