Bupati Subang Larang Pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha di Masjid/Mushola Maupun Lapangan Terbuka

0
1059
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Subang Shalat Idul Adha pada tahun 2020 di Masjid Agung Subang

SUBANG – Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Subang mengeluarkan surat edaran terkait perayaan Idul Adha. Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, dan Sholat Idul Adha, serta penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Dalam surat edaran Bupati Subang No.HM.03.01/1766/Kesra yang dikeluarkan Pada Jumat 15 Juli 2021. Bupati Subang H.Ruhimat, melarang:

1. Takbiran di Masjid Maupun Mushola serta takbir keliling DITIADAKAN. Masyarakat Hanya Boleh Melaksanakan Takbiran di rumah-masing

2. Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid/Mushola atau tempat umum baik yang diselenggarakan oleh masyarakat, Intasnsi Pemerintah, Maupun Pihak Swasta seperti Perusahaan DITIADAKAN

3. Pelaksanaan Penyembelihan atau Pemotongan Hewan Qurban tidak dilakukan pada hari H-Idul Adha. Tapi dilaksanan pada hari kedua sampai hari ke 4 Idul Adha yakni Tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah. Pemotongan Hewan Qurban hanya dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) atau bisa dilakukan ditempat terbuka yang luas dengan menjaga jarak. Pembagian hewan qurban juga dilakukan oleh petugas atau panitia hewan qurban wajib memakai masker 2 rangkap dan Sarung Tangan.

 

Surat Edaran Bupati Subang tersebut dikeluarkan terkait dengan masih tingginya kasus Positif dan kematian akibat Covid yang masih berada Diatas rata-rata kasus nasional dan juga masih dalam suasana Pelaksanaan PPKM DARURAT. Surat Edaran tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Kabupaten Subang.

AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here