Minggu, Agustus 1, 2021

Bupati Subang, Tandatangani MOU Kerja Sama Land Clearing Dengan Pangdam III Siliwangi

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

BANDUNG– Terkait Kerja Sama Land clearing tanah perhutani dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Bupati Subang, H. Ruhimat menandatangani MOU dengan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Ruang Aula R.A Kosasih Makodam III Siliwangi Bandung, Senin pagi, (4/1/2021).

Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi, Ketersediaan dan penanganan rawan pangan, Sistem distribusi dan stabilitas harga pangan, Pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan dan Keamanan pangan, dukungan manajemen dan teknis lainnya pada badan ketahanan pangan, dan mempersiapkan lahan.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M, dalam sambutannya menyampaikan land clearing diperlukan dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan, terlebih di Kabupaten Subang masih banyak lahan tidur yang dapat di manfaatkan.

“Untuk meningkatkan ketahanan pangan, terlebih di Kabupaten Subang masih banyak lahan tidur yan memang dapat di manfaat kan untuk ketahanan pangan tersebut,” ungkap Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Selanjutnya, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0605 Dan Kodam III Siliwangi untuk melaksanakan land clearing, terlebih kegiatan tersebut mendukung program Jawara Pakaya Pemkab Subang.

Selanjutnya, Pangdam sangat mendukung program Pemda Subang, terkait ketahanan pangan, hal ini tentunya sangat penting, terlebih pihaknya diminta untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan, diantaranya dibidang pertanian, peternakan, dan juga perikanan yang memang sangat dibutuhkan saat masa pandemi covid 19.

“Sebagaimana program Pemkab Subang, Kami sangat mendukung sepenuhnya, terkait ketahanan pangan dan ini memang sangat penting bagi masyarakat, apa lagi saat ini masa pandemi covid 19,” jelas Pangdam III Siliwangi.

Selanjutnyan, Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon dan Dandim 0605 Subang.

“Permasalahan pandemi, bukanlah terletak pada bidang kesehatan saja, tapi berdampak pula pada sektor ekonomi terkhusus untuk kabupaten subang. Hingga saat ini  ekonomi rakyat akibat pandemi melambat cukup signifikan, termasuk bidang  bidang infrastruktur bahkan bidang pertanian,” ungkap Bupati Subang.

Dalam hal ini, Pemkab Subang terus berupaya agar keberlangsungan ekonomi di bidang pertanian terus berjalan.

“Kami merasa bersyukur, dapat terlaksana kerjasama pada hari ini yang menjadi salah satu jalan untuk dapat meningkatkan perekonomian dibidang pertanian yang merupakan  bidang dasar kehidupan masyarakat kabupaten subang,” jelas Ruhimat.

Dengan dibukanya lahan untuk kebutuhan jalan ataupun lahan pertanian, dengan bantuan Kodam III Siliwangi ini merupakan suatu dukungan bagi Pemkab Subang, untuk mengelola lahan yang sangat luas untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan di mulainya era industrialisasi, kami berharap, tetap sejalan antara pertumbuhan industri dengan pertumbuhan produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan pasar,” ungkap Ruhimat.

Dipenghujung sambutannya, H. Ruhimat menyatakan bahwa, dengan penandatanganan MOU ini merupakan langkah perubahan untuk Kabupaten Subang kedepan agar semakin maju dan menjadi Jawara (jaya, istimewa, sejahtera).

Dalam kegiatan Kegiatan kerjasama Pemda Subang dengan Kodam III Siliwangi ini adalah sebagai bentuk riil atas bersinerginya pemerintah daerah dan TNI, sehingga diharapkan menjadi cara untuk merealisasikan tujuan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Subang khususnya.

Sebelumnya, kegiatan penandatanganan MOU ini di hadiri pula Kasdam III Siliwangi, Irdam, Kapok Sahli, Seluruh Asisten, Danrem 063/SGJ, Kazidam, Kakumdam, Waasren, Waasops, Dandim 0605/Subang dan  Danyonzipur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU