Senin, April 19, 2021

Casis Bintara PK Panda Lanud Suryadarma Melaksanakan Tes Samapta

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

 

SUBANG-.Sebanyak 39 orang Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (BA PK) TNI AU Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma Tahun Anggaran 2021 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani di Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis( 18/3/2021).

Seleksi Kesamaptaan Jasmani dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Kisworo dan Staf Binjaskemil (Pembinaan Jasmani Kemiliteran) Lanud Suryadarma.

Para Casis ini juga sebelumnya telah melaksanakan beberapa tes diantaranya pemeriksaan kelengkapan Administrasi Personel, seleksi Kesehatan dan mereka yang telah lulus seleksi kemudian dilanjutkan dengan seleksi Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan pada hari ini.

Seleksi Kesamaptaan Jasmani ini meliputi samapta A dan B yaitu melaksanakan tes Lari, Push-up, Sit-up, Pull-up serta Shutle-run, Dan dilanjutkan dengan tes renang.

Pada kesempatan tersebut Kadispers Lanud Suryadarma Letkol Pnb Kisworo mengatakan bahwa pada hari ini para calon siswa Bintara Prajurit Karier (BA PK) TNI AU Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma Tahun Anggaran 2021 mengikuti seleksi Kesamaptaan Jasmani.

“kegiatan ini merupakan syarat yang harus dilakukan untuk menjadi seorang prajurit selain dibutuhkan mental dan tekad yang kuat, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat pula, agar mereka mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat” jelas Kadispers.

“untuk itu saya berharap kepada para casis dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan test, kalian harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik. Namun faktor kesehatan tetap harus diperhatikan, jangan memaksakan diri, karena yang mengetahui kemampuan anda adalah diri masing-masing” tegasnya.

Para Casis terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh staf Binjaskemil Lanud Suryadarma. Selain seleksi Administrasi, Kesehatan dan Kesamaptaan yang diikuti hingga sekarang ini, selanjutnya para Casis masih akan menjalani beberapa seleksi lagi sampai Pantukhirda (Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah). Jika nanti dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo kota Solo (Jawa Tengah).

Ahya Nurdin | Pen Lanud Suryadarma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU