Sabtu, Februari 27, 2021

Cegah DBD, Lanud Suryadarma Gelar Fogging

SERING DIBACA

4 Siswa Mengikuti Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Panda Lanud Suryadarma

SUBANG - Sebanyak 4 orang siswa mengikuti tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun...

Pamanukan, Legonkulon Dan Cikaum Punya Kapolsek Baru

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniwan SH, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Res Narkoba, Kapolsek Pamanukan, Kapolsek...

Waduh! Pemkab Subang Punya Utang Rp. 4 Milyar Ke RM.Purnama, Bekas Makan Pejabat

  SUBANG - Pemerintah Kabupaten Subang , akan melakukan Kajian dan mencari Regulasi untuk menyelesaikan Piutang Sebesar Rp. 4 Milyar...

 

SUBANG – Dalam mengantisipasi dan mencegah bahaya penyakit demam berdarah, yang akhir –akhir ini merebak di musim penghujan saat ini di Wilayah Indonesia khususnya daerah Kabupaten Subang maka kali ini, Lanud Suryadarma bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Puskesmas Kalijati, mengadakan fogging di seluruh perkantoran dan komplek perumahan serta mess-mess yang berada di lingkungan Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (21/1/2021).

Penyemprotan Fogging ini dilakukan diseluruh perkantoran dan dirumah- rumah para anggota dan juga lingkungan seperti pekarangan baik depan maupun belakang rumah, serta got-got yang menjadi tempat bagi perkembangbiakan nyamuk Demam Berdarah tersebut.

Upaya pencegahan ini diharapkan bisa mencegah dan menghindarkan dari penyakit demam berdarah bagi para personel Lanud Suryadarma dan keluarganya yang saat ini mulai mewabah di musim hujan saat ini yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Menurut Karumkit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., disela-sela pelaksanaan fogging, mengatakan bahwa kegiatan fogging ini sengaja kita laksanakan guna mencegah terjadinya wabah demam berdarah yang biasanya terjadi di saat musim hujan seperti sekarang ini.

“ oleh karena itu saya menghimbau kepada keluarga besar Lanud Suryadarma dan seluruh penghuni perumahan di lingkungan lanud Suryadarma agar memiliki rasa kepedulian dan inisiatif dalam upaya pemusnahan jentik jentik nyamuk demam berdarah, seperti menguras bak mandi setiap seminggu sekali, dan memusnahkan barang-barang seperti kaleng dan benda lain yang bisa menampung air sehingga dapat mengakibatkan adanya pengembang biakan nyamuk demam berdarah” jelas dr. Indria Sari.

Wartawan : AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU