Cellica Pantau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanud Suryadarma Dosis Ke 2 Untuk Warga Karawang

0
34
Berita gambar: Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, didampingi Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, dan para pejabat daerah Kab Karawan saat meninjau kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di GSG Istana Kana Cikampek Kab. Karawang.

KARAWANG – Lanud Suryadarma kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi masyarakat Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Istana Kana Cikampek Kabupaten Karawang, Senin (06/09/2021).

Layanan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dosis kedua yang di laksanakan di Kabupaten Karawang ini adalah merupakan kelanjutan dari sentra vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada bulan Agustus yang lalu tepatnya pada tanggal 2, 3, dan 6 Agustus 2021 di tempat yang sama.

Serbuan vaksinasi Lanud Surydarama kali ini akan menargetkan 4000 orang untuk disuntik vaksin jenis Sinovac dosis kedua yang akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini dan besok hari Selasa (7/9/2021), dengan mengerahkan 35 personel Lanud Suryadarma termasuk tenaga kesehatan dan petugas vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan di bantu dari tenaga kesehatan Kecamatan Cikampek serta Dinas Kesehatan Karawang.

Kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dilaksanakan dengan terus mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku yaitu dengan tetap membagi para peserta vaksinasi kedalam 5 kelompok, dimana masing-masing peserta harus masuk dalam urutan kelompok 1 mulai dari pendaftaran sampai dengan kelompok 5 secara berurutan (kelompok 5 adalah tahap observasi setelah divaksinasi). Ini dilakukan untuk mengurai kerumunan dari para peserta vaksinasi yang cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, melalui Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S.AP., M.M., M.Sc., yang juga sebagai Komandan Satgas Covid-19 di Lanud Suryadarma saat memimpin giat serbuan vaksinasi Covid 19 Lanud Suryadarma dosis kedua di Kecamatan Cikampek Kab. Karawang menyampaikan bahwa pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang, vaksin pertama sudah kita lakukan pada awal Agustus bulan lalu dan vaksin pertama mencapai sekitar 4000 orang dan hari ini adalah hari pertama untuk vaksin kedua kami sudah menyampaikan kepada warga masyarakat untuk kembali melaksanakan vaksin ke 2 di tempat ini Gedung serba Guna Istana Kana Cikampek.

“ini merupakan hasil yang luar biasa dari antusias masyarakat disini yang telah sadar dan ingin sehat maka target sangat luar biasa, oleh karena itu pada saat ini pada dosis kedua kami akan menyiapkan vaksin sebanyak 4000 sesuai dengan jumlah dosis yang pertama. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan” jelas Kadisops.

Kolonel Pnb Tarmuji juga menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi covid-19 ini merupakan program pemerintah yang salah satunya untuk memutus rantai wabah covid 19. Hampir dari 2 tahun pandemi covid 19 ini masih belum berakhir dan terus berkembang. Kita telah melakukan berbagai upaya diantaranya mengedukasi masyarakat dan penerapan protokol kesehatan untuk menekan kasus covid-19.

“Oleh karena itu melalui kegiatan serbuan vaksinasi ini diharapkan transmisi atau penularan covid-19 dapat berkurang, angka kesakitan dan kematian akibat covid- 19 dapat menurunkan, serta kekebalan kelompok di masyarakat atau herd immunity dapat tercapai, dan masyarakat dapat terlindungi dari paparan covid-19 sehingga tetap produktif secara sosial dan ekonomi” tambahnya.

Sementara itu Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang turut hadir pada acara serbuan Vaksinasi covid 19 Lanud Suryadarma pada dosis kedua ini mengatakan bahwa dirinya bersama Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang mengucapkan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua yang berjumlah hampir 4000 orang di wilayah Karawang terutama di Cikampek.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan-bantuan dari Lanud Suryadarma ini semoga bisa mempercepat capaian target Serbuan vaksin di Karawang dan target kami pada akhir Desember nanti mudah-mudahan bisa tercapai hingga 100 persen masyarakat sudah tervaksin karena dengan kolaborasi dan sinergitas dari semua pihak yang membantu kami termasuk dari Lanud Suryadarma” terang Bupati.

“Saya pikir insya Allah ini merupakan bagian dari ikhtiar kita guna mencegah penularan Covid-19 dan pembangunan-pembangunan bisa berjalan dengan lancar” pungkas Bupati Karawang.

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lanud Suryadarma dosis 2 yaitu Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Owner GSG Istana Kana Barlon Hutabarat, Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lanud Suryadarma, Ketua Pelaksana Vaksinasi Lanud Suryadarma Letkol Sus Sad Kondang, Kepala RSAU dr Hoediyono Mayor Kes dr. Indria Sari, Sp.B., MPH., Kepala Puskesmas Cikampek dr. Iin Indriyati, Camat Cikampek Rohmana, Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana, Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin dan anggota kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma

AHYA NURDIN / PEN SDM

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here