Beranda Daerah Gandeng Kominfo, LAK Galuh Pakuan Akan Gelar Seminar & Workshop Pandu Digital

Gandeng Kominfo, LAK Galuh Pakuan Akan Gelar Seminar & Workshop Pandu Digital

241
0

SUBANG – Kementerian Kominfo dan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan bekerja sama dengan Pemkab Subang segera menggelar kegiatan Seminar Nasional dan Workshop Pandu Digital. Acara tersebut rencananya dilaksakanakan pada Rabu (21/08/2019) di Aula Pemkab Subang.

Ketua Panitia Kegiatan, Nendy Suryanegara menuturkan bahwa seminar ini digelar untuk memberikan pemahaman sekaligus pelatihan pemanfaatan teknologi informasi bagi para calon kader pandu digital di desa desa se Kabupaten Subang.

“Demi menopang kemajuan Negara mulai dari desa, maka diperlukan pembentukan SDM yang memahami dunia digital saat ini. Sebab, perubahan zaman sekarang ini begitu pesat dengan hadirnya era teknologi informasi,” kata Nendy, Senin (12/08/2019).

Oleh karena itu, kegiatan Seminar Nasional dan Workshop Pandu Digital ini sangat mendesak untuk digelar dengan menghadirkan narasumber nasional dan lokal yang kompeten di bidangnya.
Workshop Pandu Digital akan dihelat sehari penuh.

“Peserta yang hadir berasal dari perwakilan setiap desa dan kelurahan di Subang yang berjumlah 253. Mereka tak dipungut biaya alias gratis. Yang penting mereka berkomitmen untuk memajukan desa masing masing,” kata Nendy.

Materi yang disampaikan berupa sosilialisasi internet sehat cerdas bermedia sosial di era digital, personal branding di era digital, optimalisasi media sosial untuk peningkatan usaha, dan pembuatan media kreatif untuk pengembangan usaha dan lain lain.

“Segera daftarkan perwakilan desa Anda ke situs pandu.kominfo.go.id atau kontak 085238695696,” tutupnya.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini