Beranda Daerah Jelang Idul Adha, Pemkab Subang Terjunkan 70 Petugas Pemeriksa Hewan Qurban

Jelang Idul Adha, Pemkab Subang Terjunkan 70 Petugas Pemeriksa Hewan Qurban

76
0

SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang biasa disapa Kang Akur melepas tim pemeriksa kesehatan hewan qurban tingkat Kabupaten Subang tahun 2020 M / 1441 H pada saat apel pagi dihalaman kantor Bupati Subang. Senin (20/7/20).

Pelepasan tim ditandai dengan penyerahan alat pemeriksaan hewan secara simbolis kepada 2 orang petugas tim pemeriksa kesehatan hewan qurban oleh Wakil Bupati Subang Kang Akur didampingi Sekda Subang H. Aminudin dan Kadisnakeswan Bambang Suhendar.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang Bambang Suhendar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan kesehatan hewan kurban ini rutin dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja kondisi pada tahun ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mencegah munculnya penyakit hewan menular dan zoononis, menciptakan jaminan keamanan pangan bagi masyarakat penerima daging kurban, serta pelaksanaan kurban yang memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang.

Kang Akur dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Disnakeswan Subang dan PDHI Cabang Jabar 8 yang yang akan terjun kelapangan untuk memeriksa hewan qurban yang akan masuk ke wilayah Subang untuk menjadi hewan qurban, yang mana tim teraebut telah berupaya agar hewan Qurban yang diperjualbelikan untuk dipotong pada hari raya idul adha dalam keadaan sehat. Kepada 70 Petugas Pemeriksa hewan dari Medis maupun Paramedis saya ucapkan selamat bertugas.

Kang Akur juga menginformasikan bahwa pada hari ini dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat subang yang ada di Kecamatan Dawuan Desa Cisampih dilakukan pembangunan drainase sepanjang 3 Km dan hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan Sapapait Samamanis.

Selain itu Kang Akur juga menginformasikan bahwa selama satu pekan ke depan, Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang akan di Evaluasi. Tim Daerah EKPPD akan datang hari ini, dan melakukan pemeriksaan secara daring. Saya Ucapkan kepada seluruh Perangkat Daerah, khususnya Kontributor Data Perangkat Daerah yang telah membantu menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah Tahun 2019.

“Saya instruksikan kepada seluruh perangkat daerah agar memenuhi seluruh permintaan data yang dibutuhkan selama evaluasi dengan segera. Lakukan komunikasi yang baik dan intens agar pelaksanaan evaluasi berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik”, imbuh Kang Akur.

“Dalam masa AKB harus tetap waspada, karena secara nasional kasus positif Covid-19 masih mengalami kenaikan. Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 di luar rumah. Kita berdoa semoga pandemic covid-19 segera berakhir”, pungkas Kang Akur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini