Beranda Daerah Bupati Subang Kembali Melakukan Rotasi Mutasi, Rahmat Effendi Pimpin DKP Kab.Subang

Bupati Subang Kembali Melakukan Rotasi Mutasi, Rahmat Effendi Pimpin DKP Kab.Subang

440
0

SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat Senin sore (4/11/2019) melantik Rahmat Effendi menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang. Rahmat Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadinsos Subang. Pelantikan berlangsung Senin (4) sore di Aula Oman Sahroni.

H.Ruhimat pada pelantikan itu mengatakan, secara khusus kepada Dinas Kelautan dan Perikanan diingatkan bahwa dinas yang menangani bidang kelautan dan perikanan ini memiliki tugas dan fungsi yang sangat berat dan penting, karena masih kita temukan masyarakat nelayan yang tingkat kehidupannya masih sangat memperihatinkan.

karenanya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang baru dilantik agar terus menjalin koordinasi dengan Dinas terkait termasuk Dinas Pertanian , Dinas Koperasi , sehingga potensi yang ada di pesisir pantai dikawasan Pantura dapat digali dan dikelola agar mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat khususnya masyarakat nelayan.

Dalam sambutannya Bupati Subang juga menyampaikan ucapan selamat menempati jabatan baru bagi para pejabat yang baru di lantik serta dapat bekerja dengan senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

“Semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Ruhimat, Mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kompetensi pegawai, mengembangkan motivasi, meningkatkan peningkatan dan pengalaman kerja, mutu proses pekerjaan dan produktivitas serta efisiensi organisasi.

Saya berharap dengan adanya mutasi dan promosi terjadi perubahan pola pikir (mint set) dan perubahan budaya (kulture set) yang dilakukan secara komprehensif yang terukur sesuai tuntutan reformasi birokrasi dalam memberikan pelayanan publik.

Bupati Ruhimat juga berpesan segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan. Sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik

“Semoga pelantikan ini menjadi motivasi dan pelayanan agar lebih baik ke depan dalam bekerja. Selamat bekerja dan berjuang untuk mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera),” pungkasnya.

Selain melantik kepala dinas Perikanan dan Kelautan, Bupati H.Ruhimat juga melakukan rotasi dan mutasi
sebanyak 15 Pejabat Eselon II, III dan IV diantaranya pimpinan tinggi pratama eselon II/b sebanyak 2 orang, pejabat administrator eselon III/a sebanyak 1 orang, eselon III/b sebanyak 1 orang, pejabat pengawas eselon IV/a sebanyak 8 orang dan eselon IV/b sebanyak 4 orang.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung sekaligus yang melantik oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si., serta turut hadir untuk menyaksikan Pelantikan tersebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Aminudin, M.Si, Kepala BKPSDM hj. Nina Herlina, M.Si, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si serta para Kepala Perangkat Daerah Kab. Subang.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini