Sabtu, Januari 16, 2021

Danlanud Suryadarma Letakan Batu Pertma Pembangunan Pura

SERING DIBACA

Ngeri! Perempuan Asal Pusakajaya Tewas Jadi Korban Pembunuhan di Bali

SUBANG - Nasib nahas dialami seorang perempuan muda asal Dusun Karang anyar RT 18/03 Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya Kabupaten...

Kasus SPPD Fiktif Rugikan Negara Rp. 835 Juta, Sekda Subang di Tahan Kejari

SUBANG - Pihak Kejaksaan Negeri Subang Resmi memberikan keterangan pers terkait penahanan Sekda Subang H.Aminudin. Dalam Konpresnsi Persnya, Subtu...

Hanguskan 115 Kios, Kebakaran Pasar Impres Pamanukan Telan Kerugian Rp.4,5 Milyar

SUBANG - Kebakaran yang melanda Pasar Inpres, selain menghanguskan 115 Kios, juga mengakibtkan kerugian yang ditaksir mencapai 4,5 Milyar Kebakaran...

 

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., didampingi tokoh umat Hindu Jro Mangku Ida Bagus Made Wirawan dan para tokoh agama di lingkungan Lanud Suryadarma melaksanakan peletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Pura Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan di Lingkungan Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Rabu (25/11/2020).

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dimulainya pembangunan Pura Lanud Suryadarma, merupakan salah satu sarana ibadah yang akan digunakan para anggota yang beragama Hindu. Dengan harapan dapat dimanfaatkan secara luas bagi anggota Lanud Suryadarma khususnya dan umumnya bagi masyarakat Subang dan Purwakarta yang beragama Hindu.

“Semoga umat Hindu selalu melaksanakan kewajiban beribadah dan berdoa, sehingga dengan keberadaan pura yang representatif tentunya sangat dibutuhkan oleh para umat Hindu di wilayah Subang dan Purwakarta agar selalu khusyu dalam melaksanakan ibadahnya” jelas Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud Suryadarma juga menyampaikan bahwa dengan pembangunan tempat ibadah Pura bagi umat Hindu seperti ini merupakan bukti perwujudan dari keikhlasan, keimanan dan ketaqwaan dari setiap hamba Tuhan yang menganutnya. Karena pura merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan guna membentengi diri dari gejala-gejala krisis kepribadian dan moral, karena kedua hal tersebut merupakan masalah yang mendasar.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar rasa syukur dan terima kasih kita atas pembangunan pura ini dapat ditunjukkan melalui rasa ikut memiliki dan bertanggung jawab dengan cara merawat dan memfungsikan secara optimal. Terutama sebagai sarana pembinaan mental rohani bagi umat Hindu di lingkungan Lanud Suryadarma ini” harap Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Ketua Koordinator Agama Hindu selaku Ketua Panitia Pembangunan Pura Lanud Suryadarma Lettu Pnb Gede Ngurah Yudhistira menyatakan bahwa dasar pembangunan pura ini bisa dilaksanakan dengan mengacu pada Surat Pangkoopsau I Nomor B/377-09/27/34/Koopsau I tanggal 6 Juli 2020 tentang persetujuan pembangunan pura di Lanud Suryadarma dan Surat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Subang tanggal 8 Mei 2020 tentang Perijinan Pembangunan Pura di Wilayah Lanud Suryadarma.

“Tujuan dibangunnya pura ini adalah agar pembinaan mental dan rohani umat Hindu di daerah Subang dan sekitarnya dapat secara optimal karena sampai saat ini untuk umat Hindu di wilayah Subang dan sekitarnya masih melaksanakan ibadah di Karawang yang jaraknya kurang lebih 1 jam perjalanan darat. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada mantan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba selaku pemrakarsa dan donatur dari umat Hindu di wilayah Subang atas terlaksananya pembangunan pura ini,” ujar Ketua Panitia.

Sedangkan di tempat yang sama tokoh umat Hindu, Jro Mangku Ida Bagus Made Wirawan menyampaikan bahwa dengan didirikannya pembangunan tempat peribadatan bagi umat Hindu yaitu pura di lingkungan Lanud Suryadarma ini dapat mempermudah tempat ibadah bagi umat Hindu yang berada di wilayah Subang dan Purwakarta ini.

“ Untuk itu kami dari persatuan umat Hindu mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma yang telah memfasilitasi tempat ibadah ini semoga para umat Hindu dapat beribadah untuk pembinaan mental rohaninya” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam, perwakilan dari Wingdiktek dan Wingdikkal, para Kepala Dinas di jajaran Lanud Suryadarma, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Subang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan Lanud Suryadarma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

Ngeri! Perempuan Asal Pusakajaya Tewas Jadi Korban Pembunuhan di Bali

SUBANG - Nasib nahas dialami seorang perempuan muda asal Dusun Karang anyar RT 18/03 Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya Kabupaten...

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU