Minggu, Maret 7, 2021

Danlanud Suryadarma Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Pertama Bersama Forkopimda Kab. Subang

SERING DIBACA

DITOLAK Minta Balikan, Pria Asal Pagaden Nekad Gantung Diri Dikamar Kost Sang Mantan

SUBANG - Seorang Pria bernama Ilham Asal Pagaden ditemukan tewas gantung diri disebuah tempat kost-an dikawasan Gang Bagja Kampung...

Plt. Dinkes Jabar Tinjau Ponpes As-Syifa Al-Khoeriyah Subang Yang Terpapar Covid-19

SUBANG - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika didampingi anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat...

INFO ORANG HILANG! Mak Atem Warga Ciater Dikabarkan Hilang Sudah Seminggu

CIATER - Hampir Seminggu, Emak Atem (79) warga RT. 001/001 Desa Ciater Kecamatan Ciater Subang meninggalkan rumahnya. Salah satu Kerabat...

 

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekaligus launching vaksinasi tingkat kabupaten Subang tahun 2021 bersama jajaran unsur Forkopimda kabupaten Subang yang dilaksanakan di RSUD Ciereng Kabupaten Subang, Jumat (29/01/2021).

Sebelum divaksin, Komandan Lanud Suryadarma bersama Forpimda Subang melaksanakan beberapa proses pemeriksaan sebelum divaksin diantaranya terlebih dahulu melaksanakan proses pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan skrining, dkemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dan terakhir ke menuju ruang observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangannya dari hasil vaksinasi.

Menurut Danlanud Suryadarma bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah yang akan memvaksinasi seluruh rakyat Indonesia yang tentunya di awali dari para pejabat daerah kemudian dilanjutkan dengan para tenaga kesehatan dan TNI/Polri.
“Untuk itu saya meyakinkan kepada masyarakat agar tak takut divaksin. karena, ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19” ujar Danlanud Suryadarma.
“Saya juga berharap kepada masyatakat tidak terlalu takut divaksin, karena dengan di berikan vaksin ini mudah mudahan akan menguatkan anti body kita sehingga racun virus Covid-19 tidak masuk ke tubuh kita masayarakat kita juga akan terhindar dari virus covid” Harap Komandan.

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Meity Damayanti menjelaskan bahwa launching ini adalah tahap awal proses vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Subang. Kemudian nati akan dilaksanakan juga pelaksanaannya untuk tenaga kesehatan maupun TNI/Polri yang berada di Kabupaten Subang.

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi tahap awal adalah dari unsur Forkopimda Kabupaten Subang, diantaranya Bupati Subang H. Ruhimat, Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, Kepala.Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah, SH, MH, Kajari Subang, Taliwongso,SH.,MH Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, Pjt. Sekda H.Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, dan Ketua APINDO Subang Asep Rochman Dimyati, SH, MH, Ketua IDI subang dr. H.Jamaludin.

Wartawan : AHYA NURDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU