Senin, April 19, 2021

Danlanud Suryadarma Mengikuti Apel Khusus Awal Tahun 2021 Bersama Kasau

SERING DIBACA

Serikat Nelayan NU Kerjasama Loka PSPL Serang Kembangkan Potensi Mangrove dan Garam di Jawa Barat

  DEPOK - Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Jawa Barat Bekerjasama dengan Loka PSPL Serang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam...

Polsek Subang Himbau Warga Tidak Berkerumun Pada Pendataan Banpres Di Bank BNI Subang.

Subang - Pendataan  Banpres di Bank BNI Subang Timbulkan kerumanan yang tidak terhindarkan Hal ini tentu menjadi sorotan publik dimana...

Ramadhan Berkah! IJTI Korda Purwasuka Gandeng Karang Taruna Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

  Purwakarta, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Purwasuka menggandeng Karang Taruna Unit Dusun 2 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Kabupaten...

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, para Kepala Dinas dan para pejabat Lanud Suryadarma mengikuti apel khusus awal tahun 2021 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara virtual dari Mabesau, yang dilaksanakan di ruang rapat Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Senin (4/1/2021).

Kegiatan apel khusus awal tahun 2021 yang dipimpin oleh orang nomor satu di TNI angkatan Udara ini di ikuti oleh seluruh Kotama TNI AU, Lanud dan jajaran TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia.
Dalam sambutannya, Kasau mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas.

“Semoga di tahun 2021 ini, kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, dengan diliputi keberkahan, keselamatan, dan kesuksesan” ucap Kasau.

Lebih lanjut dikatakan Kasau bahwa sepanjang tahun 2020 telah banyak pencapaian positif yang berhasil diraih meskipun juga masih banyak ditemukan kekurangan di berbagai sisi yang harus diperbaiki.

“Menyikapi pencapaian positif yang telah ditorehkan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara,baik di dalam maupun di luar negeri,” tegasnya.

Kasau juga mengharapkan dalam mengawali tugas di hari kerja pertama tahun 2021 ini, agar TNI AU harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik. Secercah harapan di tengah pandemi, akhirnya terbit seiring dimulainya pemberian vaksin di beberapa negara. Bahkan hingga hari ini, pemerintah Indonesia telah berhasil mendatangkan tiga juta vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech. Tentunya kita semua berharap, dengan ditemukannya vaksin tersebut, kehidupan serta perekonomian negara akan berangsur membaik.

“ Selaras dengan hal tersebut, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pada malam terakhir tahun 2020 telah menyampaikan komitmen bahwa, “Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus COVID-19. Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi yang, insya Allah, akan dimulai pertengahan Januari 2021, untuk mencapai herd immunity, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dihentikan”. Menindaklanjuti hal tersebut, maka TNI Angkatan Udara, harus siap mendukung pemerintah, melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi, hingga ke seluruh penjuru tanah air” harapnya

Kasau juga menyampaikan tentang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara. Karena pendidikan sebagai fondasi esensial yang akan menentukan baik atau buruknya kualitas SDM Angkatan Udara.

“Untuk itu, setiap lembaga pendidikan di Angkatan Udara, harus dapat menyesuaikan diri dengan paradigma pendidikan dan laju perkembangan zaman, yang didukung dengan budaya literasi. Meskipun tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin untuk diwujudkan. Untuk meraih hal tersebut, dibutuhkan upaya yang komprehensif dan inkremental, serta komitmen dan dukungan yang kuat dari seluruh stakeholders, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara” jelas kasau.

“Saya memandang pendidikan sebagai fondasi esensial yang akan menentukan baik atau buruknya kualitas SDM Angkatan Udara. Untuk itu, setiap lembaga pendidikan di Angkatan Udara, harus dapat menyesuaikan diri dengan paradigma pendidikan dan laju perkembangan zaman, yang didukung dengan budaya literasi. Kita harus bisa mendorong peserta didik untuk mampu berpikir kritis dan memiliki mindset belajar tanpa henti untuk kemajuan TNI Angkatan Udara” pungkasnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU