Minggu, Juli 25, 2021

Danlanud Suryadarma Sambut Kunjungan Wapres RI di Pamanukan

SERING DIBACA

Pemkab Subang Dan PT.Bima Eka Jaya Gelar MoU Pembangunan Mall Pelayanan Publik

SUBANG - Dalam upaya mendukung dan memaksimalkan Pelayanan Publik. Pemkab Subang bekerjasama dengan pihak swasta akan segera membangun Mall...

Kodim 0605/Subang Lakukan Vaksinasi Covid Kepada Karyawan PT.Pertamina EP Subang Field

Subang – Sebagai langkah upaya nyata dalam penanggulangan Covid-19, PT Pertamina EP Zona 7 yang tergabung dalam Regional Jawa...

Wujud Perhatian Pimpinan, Kapolsek Legonkulon Rayakan Ultah Anggotanya

SUBANG - Kerukunan antar personil di Polsek Legonkulon tidak hanya saat bertugas rutin saja, namun juga dalam hal yang...

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Maruf Amin di Kantor Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang. Sabtu (13/2/2021).

Kunjungan Wakil Presiden ini adalah untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Subang pada 7-10 Februari lalu.

Wapres yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB ini selain disambut oleh Danlanud Suryadarma juga disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang H. Ruhimat, Wakapolda Jabar, Kasdam III Siliwangi, serta sejumlah perwakilan pejabat dari Kementrian/Non-kementerian.

Pada sambutannya Wapres RI KH Maruf Amin menyampaikan turut prihatin atas berbagai mudibah yang terjadi di Indonesia sejak awal tahun 2021 hingga saat ini termasuk di daerah Subang ini.

“Oleh karena itu kita harus tetap bersabar dan tawakal dengan musibah ini, namun kita juga harus tetap berusaha untuk bangkit kembali memulihkan keadaan ini bersama-sam dengan aparat pemerintah, dan para relawan untuk saling bekerjasama,” ungkap Kiyai Maruf Amin.

“Kita harus tetap optimis untuk menatap kedepan pasca kejadian bencana, seperti Perbaikan infrastruktur yang rusak serta dan mari kita membangun kembali budaya masyarakat yang sadar akan lingkungan,” ajak Wapres RI.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres juga menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Subang diantaranya memberikan 1.500 paket sembako dari Presiden, bantuan dari BNPB yang terdiri dari 10.000 Rapid test, 300.000 Masker, 5.000 Sarung dan 1.000 Matras. Selain itu, ada juga bantuan 200 paket alat kesehatan dari Kementerian Sosial yang terdiri dari ember plastik, sapu lidi, payung, pel, sikat bertangkai, pel dorong bertangkai dan kain lap, yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Subang dan dua orang perwakilan masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Usai kunjungannya di Subang Wapres RI Selanjutnya, melaksanakan kunjungannya ke Dusun Karang Ligar Kec. Teluk Jambeke Kab. Karawang, Jawa Barat. Di lokasi tersebut, Wapres juga akan menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat kepada korban bencana banjir yang melanda di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Ahya Nurdin | HUMAS LANUD SURYADARMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU