Kamis, Juli 29, 2021

Danwing 8 Lanud Suryadarma Menutupan Dikkualsus JMU

SERING DIBACA

Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Suryadarma Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma melaksanakan bakti sosial Peduli Covid 19 dengan melaksanakan...

Peduli COVID19! Pia AG Lanud Suryadarma, Bagikan Masker Gratis di Wilayah Kalijati Subang

SUBANG - Pia Ardhya Garini (AG) Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma kembali melakukan aksi sosialnya dengan bagi-bagi masker kepada...

Danlanud Suryadarma Ikuti Upacara Hari Bakti TNI AU Secara Virtual

SUBANG - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur...

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang diwakili oleh Komandan Wing 8 Kolonel PNB Antonius Adi Nur W, secara resmi menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (Dikkualsus JMU) angkatan ke-10, bertempat di Appron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Kamis (22/7/2021).

Pendidikan yang di ikuti oleh 7 orang siswa JMU ini terdiri dari satu orang perwira dan 6 orang bintara yang dilaksanakan selama tiga bulan lamanya di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma yang dibacakan oleh Danwing 8 mengatakan bahwa dengan selesainya pendidikan JMU ini , ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang juru montir udara yang sudah kalian miliki, dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas teknis di lapangan dalam mengoperasikan, memelihara dan merawat Helikopter EC 120B Colibri.

“Saya berharap agar keberhasilan yang sudah diraih dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh untuk menghasilkan karya terbaik bagi TNI AU pada khususnya dan bangsa pada umumnya”.jelas Komandan

Lebih lanjut dikatakan Komandan bahwa dengan ilmu yang telah kalian peroleh selama pendidikan ini, perlu saya tekankan lagi bahwa dimasa yang akan datang, TNI AU membutuhkan personil-personil yang berkualitas, professional dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang handal, khususnya dalam hal pemeliharaan pesawat terbang.

“Oleh karena itu saudara-saudara selaku Juru Montir Udara dan bukan lagi sebagai teknisi biasa, saya berharap kalian mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki dapat menjadikan kalian sebagai teknisi juru montir udara yang profesional dan handal”.Harap Komandan.

Pada akhir acara kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi kepada para lulusan Dikkualsus JMU dengan penyiraman air kembang oleh para pejabat Lanud Suryadarma dan oleh Komandan Skadron Udara 7. Dan turut hadir pada acara tersebut Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Komandan Skadron Udara 7 dan Para Pejabat Lanud Suryadarma dan peserta undangan lainnya.

AHYA NURDIN / PEN SDM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU