DPRD Subang Desak Pemkab Subang Segera Bayar Tunjangan Nakes

0
9

SUBANG – Terkatung-katungnya pembayaran tunjangan tenaga kesehatan yang belum kunjung cair hingga saat ini menjadi sorotan DPRD Subang. Pasalnya tenaga kesehatan saat ini berjuang mengurus pasien Covid-19 dengan mempertaruhkan nyawa. Tapi sangat disayangkan hak-hak nya justru diabaikan oleh Pemkab Subang

Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus mengatakan, dirinya banyak menerima informasi terkait hak yang belum diterima para Nakes. Dia meminta, hak mereka segera direalisasikan untuk memberi motivasi bagi nakes.

“Kami minta perhatikan hak haknya, mereka sudah banyak membantu kita. Mereka berada di garda terdepan dalam penanganan pasien. Malah seharusnya mereka dikasih reward karena berjuang untuk kesembuhan pasien Covid-19,” kata Aceng.

Sekedar informasi, banyak Nakes yang mengeluhkan keterlambatan pembayaran hak. Tidak hanya nakes, nasib yang sama dialami oleh tim unit reaksi cepat dan petugas pemulasaraan jenazah.

Kepala Dinas Kesehatan dr Maxi mengatakan, pihaknya saat ini sedang memproses pencairan untuk nakes. Namun begitu, dia meminta Nakes dan lainnya tetap bekerja memberi layanan kepada masyarakat.

“Sedang kita upayakan, kita proses. Mudah mudahan secepatnya bisa direalisasikan. Saya minta, teman-teman tetap melayani masyarakat,” imbuh Maxi

AHYA NURDIN

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here