Kamis, Mei 6, 2021

DPRD Subang Dukung Raperda Ramah Anak

SERING DIBACA

Kapolsek Pamanukan Kumpulkan Sopir Pengangkut Tanah Proyek Pelabuhan Patimban ” Kapolsek Berikan Himbauan & Teguran Tegas Kepada Para Sopir Agar Tak Lintasi Kawasan Pusat...

  SUBANG - Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dikalangan sopir dump truck pengangkut muatan tanah galian yang melintas di jalan...

Wujudkan WBK dan WBBM, Polres Subang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Yang Lebih Baik dan Profesional

SUBANG - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Jajaran Polres Subang menggelar Apel Pencanangan Zona Integritas, Demi mewujudkan Wilayah Lingkungan...

Yayasan Raudhatul Uluum Kasomalang Gelar Bukber & Santunan Anak Yatim

SUBANG - Yayasan raudhatul Uluum subang mengadakan bukber dan santunan kepada 100 anak yatim. Selain itu juga pemberian THR...

Subang – Menuju Kabupaten Ramah Anak, DPRD Subang dukung Pemkab Subang, dengan Raperda Inisiatif Dewan, yang saat ini sedang dalam proses pembahasan Panitia Khusus (Pansus).

Ketua DPRD Subang, H. Narca Sukanda mengatakan, raperda ramah anak tersebut, sebenarnya, sudah diusulkan sejak 3 tahun lalu, oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Karena terbentur dengan minimnya anggaran yang dimiliki DP2KBP3A Kabupaten Subang kata Narca, sehingga DPRD memiliki inisiatif, untuk membuat raperda tersebut.

“Sudah 3 tahun lalu raperda usulan DP2KBP3A itu, baru bisa kita bahas, itu juga merupakan inisiatif DPRD. Karena alasan minimnya anggaran, maka kita ambil alih. Karena kita memiliki komitmen untuk menjadikan Subang ini, menjadi kabupaten ramah anak,” ujar H. Narca kepada wartawan di Subang, Kamis (1/4/2021).

Dengan pembahasan raperda ini ditegaskan Ketua DPRD, sebagai bukti keseriusan DPRD Subang, untuk mewujudkan Subang sebagai kabupaten ramah anak.

“Kita juga ikut mendoronglah, kita sudah waktunya menuju kabupaten ramah anak,” tegasnya.

Narca berharap, dengan regulasi raperda ramah anak ini, Subang, bisa menjadi kabupaten ramah anak. Apalagi kedepan Subang akan menjadi kota metro politan di Jawa Barat, setelah adanya Pelabuhan Patimban, dan kawasan industri.

“Artinya kita harus mempersiapkan dari sekarang raperdanya,” pungkas Narca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU