Minggu, Agustus 1, 2021

DPRD Subang Dukung Raperda Ramah Anak

SERING DIBACA

Lanud Suryadarma Siapkan Ruang Isolasi Warga Terdampak COVID-19

SUBANG - Lonjakan kasus penyakit akibat Covid-19 yang terus melanda menyebabkan ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit daerah maupun...

Keren! Kodim 0605/Subang Vaksin 1.200 Siswa SMKN 1 Pusakanagara

SUBANG - Kodim 0605 Subang laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, kali ini serbuan vaksinasi massal Kodim 0605 Subang menyasar anak...

Resmikan Mushola & Patung Lodaya, Kapolres Subang Apresiasi Pembangunan Yang Dilakukan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengapresiasi kepemimpinan Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata. Atas prestasi pembangunan dilingkungan...

Subang – Menuju Kabupaten Ramah Anak, DPRD Subang dukung Pemkab Subang, dengan Raperda Inisiatif Dewan, yang saat ini sedang dalam proses pembahasan Panitia Khusus (Pansus).

Ketua DPRD Subang, H. Narca Sukanda mengatakan, raperda ramah anak tersebut, sebenarnya, sudah diusulkan sejak 3 tahun lalu, oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Karena terbentur dengan minimnya anggaran yang dimiliki DP2KBP3A Kabupaten Subang kata Narca, sehingga DPRD memiliki inisiatif, untuk membuat raperda tersebut.

“Sudah 3 tahun lalu raperda usulan DP2KBP3A itu, baru bisa kita bahas, itu juga merupakan inisiatif DPRD. Karena alasan minimnya anggaran, maka kita ambil alih. Karena kita memiliki komitmen untuk menjadikan Subang ini, menjadi kabupaten ramah anak,” ujar H. Narca kepada wartawan di Subang, Kamis (1/4/2021).

Dengan pembahasan raperda ini ditegaskan Ketua DPRD, sebagai bukti keseriusan DPRD Subang, untuk mewujudkan Subang sebagai kabupaten ramah anak.

“Kita juga ikut mendoronglah, kita sudah waktunya menuju kabupaten ramah anak,” tegasnya.

Narca berharap, dengan regulasi raperda ramah anak ini, Subang, bisa menjadi kabupaten ramah anak. Apalagi kedepan Subang akan menjadi kota metro politan di Jawa Barat, setelah adanya Pelabuhan Patimban, dan kawasan industri.

“Artinya kita harus mempersiapkan dari sekarang raperdanya,” pungkas Narca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

REKOMENDASI BERITA UNTUKMU