Beranda Daerah 1077 KK di Desa Jayamukti Blanakan Dapat BST, 11 KK Diantaranya Nelayan

1077 KK di Desa Jayamukti Blanakan Dapat BST, 11 KK Diantaranya Nelayan

249
0
1077 KK di Desa Jayamukti Kec.Blanakan Subang, Kembali Dapat BST

BLANAKAN Pembagian BST di desa-desa di wilayah Kecamatan Blanakan yang pelaksanaannya oleh PT Pos Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Kecamatan Blanakan.

Pembagian BST Kemensos di wilayah kecamatan kecamatan Blanakan dilaksanakan secara bergiliran, perhari 3 desa di kantor desa yang mendapatkan giliran.

Di Desa Jayamukti, selain pelaksanaan pembagian BST Kemensos ada juga diantaranya pembagian BLT Perikanan yang diterima 11 nelayan dari total 1077 pembagian yang dilakukan oleh petugas kantor Pos Blanakan.

Pembagian BLT Nelayan merupakan program dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, nelayan akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600.000 sampai bulam Desember 2020.

” BLT Perikanan pengajuannya dikoordinir oleh kelompok-kelompok nelayan dalam hal ini untuk nelayan di Desa Jayamukti diajukan oleh KUD Karya Bukti Sejati,” ungkap Toyib Sekertaris Desa Jayamukti (19/09/2020)

Toyib menambahkan bahwa total penduduk Desa Jayamukti menurut data bulan Agustus dari 4 dusun sejumlah 7385 orang.

“Pembagian hari ini diatur jadwalnya per dusun menurut jam agar tidak terjadi penumpukan di tempat antrian,” tambah Toyib.

Selain dampak dari pandemi Covid 19, masyarakat di Desa Jayamukti juga terancam kegagalan panen dibeberapa wilayahnya dikarenakan kesulitan air.

Toyib berharap keadaan pandemi Covid 19 segera segera berlalu dan kembali normal sehingga masyarakat kembali pulih dalam segi perekonomian.

Selain Toyib mengungkapkan kepada patimbannews, harapannya kepada pemerintah supaya membantu solusi perihal kekeringan di wilayahnya.(Nanang Suparman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini