Beranda Daerah Air Mata Jatuh Tak Terbendung! Cicih Menangis Bahagia Rumahnya Mau Direhab Lewat...

Air Mata Jatuh Tak Terbendung! Cicih Menangis Bahagia Rumahnya Mau Direhab Lewat Program TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang

214
0

SUBANG – Cicih warga Kampung Kiara Koneng 2 Dusun III Awi Peuteuy RT 9 RW 03. Desa Talagasari Kec Serang Panjang Kab Subang, Nampak terlihat bahagia senang, bersyukur, sedih. Hingga air mata tak terbendung.

Pasalnya, rumahnya yang sudah didiami olehnya selama 30 tahun dan sekarang kondisinya sudah tidak layak huni, akan segera diperbaiki atau direhab total melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0605/Subang.

“Saya atas nama keluarga tak bisa mengungkapkan terlalu banyak, atau bicara apa-apa. Karena merasa bersyukur campur sedih bahagia begitu,, akhirnya rumah saya yang mau roboh ini akan segera diperbaiki oleh TNI” Ujar Cicih

Cicih, tinggal menempati rutilahu tersebut bersama suami dan anak semata wayangnya Wisnu yang masih berusia 5 tahun. Sementara itu, suami Cicih hanya seorang buruh tani (kuli setabutan) bekerja setiap hari untuk menafkahi keluarga dan penghasilannya pas-pasan

“Jangan kan bangun rumah untuk kebutuhan sehari-hari tidak cukup, artinya gali lubang tutup lubang. Bahkan serba kekurangan selalu dibantu sama keluarga atau tetangga dekat” ucap Cicih sambil meneteskan air mata

Berdasarkan pantauan Patimbannews.com kondisi rutilahu yang ditempati oleh Cicih sangat memperihatinkan selain kayu-kayunya sudah rapuh dan bilik bambu yang dijadikan dinding juga sudah pada keropos dan bolong.

Tidak hanya kondisi rumah,namun perlengkapan rumah juga sangat memperihatinkan, seperti kondisi dapur hanya menggunakan tungku api tak ada kompor, perlengkapan makan rata-rata terbuat dari plastik dan tidur dilantai.

Terpisah, Ketua RT setempat Yaya mengatakan, dengan adanya TMMD di desa kami, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena ini sudah diimpi-impikan sejak dulu oleh warga sini. Dan, memang kondisinya sangat kurang baik ekonomi saat ini (banyak tidak mampu) mayoritas buruh tani dan kuli setabutan.

“Saya atas nama ketua RT disini mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI. Terutama pak Dandim Subang yang akan membantu merehab rumah warga kami yang sudah tidak layak huni ,” katanya.

Yaya juga mengatakan, dengan adanya program TMMD bisa dirasakan dan suatu penyemangat bekerja dan saling bantu berkehidupan sosial bermasyarakat. Kedepan masyarakat tidak terisolir lagi di jalan, mudah-mudahan semua hasil bumi bisa diangkut dengan baik dan lancar.

“Kami sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih sekali, atas kerjasama dan partisipasinya. Alhamdulillah TNI dengan masyarakat kerjasama untuk membantu meningkatkan perekonomian,” ujar Yaya

 

AHYA NURDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini