Beranda Headline Alhamdulillah! Warga Warung Nangka Akhirnya Miliki Majlis Ta’lim

Alhamdulillah! Warga Warung Nangka Akhirnya Miliki Majlis Ta’lim

176
0

SUBANG – Dahaga akan kehadiran sebuah majelis ta’lim atau madrasah di Dusun Warungnangka RT 02 RW 05, Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Subang akhirnya hilang. Itu seiring diresmikannya Majelis Ta’lim Himmatussalafiyah (MTHS) di dusun tersebut pada Senin malam Selasa, kemarin (08/06/2020).

Lahirnya majelis ta’lim tersebut berkat peran semua elemen masyarakat di Dusun Warungnangka. Para donatur, terutama pewakaf lahan H Qosim (alm) dan istri Hj Juju, segenap warga ikut bergotong royong membantu berdirinya wadah pendidikan islam itu.

Pengelola MTHS, Yusuf Iskandar merasa terharu dengan kekompakan masyarakat sekitar yang terlihat betul ingin sekali memiliki majelis ta’lim. Dia juga merasa terhormat mendapatkan amanat dari warga untuk mengelola sebidang tanah wakaf.

“Warga di sini yang meminta untuk diadakan sebuah majelis ta’lim. Dari awalnya ada lahan wakaf yang masih kosong, lantas dibantu para donatur serta tenaga pembangunannya oleh warga sendiri hingga berdiri sebuah bangunan. Memang masih sederhana tapi cukup,” ujar Yusuf mengisahkan.

Melihat warga yang gotong royong begitu kompaknya, menjadi energi tersendiri bagi Yusuf dan keluarga untuk segera menggelat kegiatan pengajian dalam bangunan yang sudah diresmikan.

“Peresmian ini pun, Alhamdulillah, terlaksana berkat dukungan warga sekitar. Mereka siapkan semua kebutuhan. Perlengkapan acara, sound sistem, hingga hidangan untuk para tamu dan santri yang hadir. Bagi saya ini sungguh luar biasa. Seganya dimudahkan,” imbuhnya.

Tokoh warga Dusun Warungnangka Warno, merasa bahagia kini lahan wakaf yang diberikan oleh Hj Juju sudah bisa ditempati.

“Kami masih mau ikut pengajian ya meskipun seminggu sekali. Kami juga ingin anak anak kami bisa ngaji. Kalau mendengar mereka bisa mengaji, hati kami senang. Kami berharap dapat didoakan oleh anak anak kami kelak kalau sudah meninggal,” ucapnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kang Yusuf sudah mau mengajar ngaji di sini. Kepada Bu Hj Juju yang sudah bersedia mewakafkan hartanya, dan keluarga, para dermawan, juga warga yang mendukung. Kami juga siap menghidupkan majelis talim Himmatussalafiyah ini selayaknya milik kami sendiri,” kata Warno mewakili warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini