Beranda Headline Banjir Surut, TNI Mulai Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Kawasan Pamanukan

Banjir Surut, TNI Mulai Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Kawasan Pamanukan

711
0

PAMANUKAN– Selama 4 hari terendam banjir, saat ini wilayah Pamanukan mulai di bersihkan oleh petugas gabungan. Pembersihan sisa-sisa sampah yang terbawa Banjir mulai dilakukan Jumat Pagi (28/2/2020) oleh Banjir sejumlah personel gabungan dari TNI Satpol PP, BPBD, PMI.

Kegiatan pembersihan pasca bencana di lakukan dibeberapa titik yang ada di Pamanukan, khususnya dibawah Fly Over yang saat ini mulai ditinggalkan oleh pengungsi

Danramil Pamanukan Kapt. Inf Asep Ruhiyat, mengatakan kegiatan pembersihan pasca bencana merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen instansi baik TNI/Polri Pemda maupun warga.

“Setelah atau pasca bencana kita harus sama-sama bergerak bersama warga untuk membersihkan sektor-sektor yang terkena bencana banjir,” ucap Asep

Adapun sasaran yang menjadi titik pembersihan pada Jumat (28/2) pagi ini diantaranya meliputi tempat-tempat pengungsian seperti Masjid yang sudah ditinggalkan pengungsi yang kembali ke rumah, lalu Gereja, Kantor Kecamatan, jalanan bawah Flyover Pamanukan serta 1 km ke wilayah Selatan dari perempatan Pamanukan dan 1 KM ke wilayah utara Pamanukan atau kawasan Yogya.

“Tempat-tempat itu juga yang menjadi titik pengungsian dan perlu dibersihkan. Apalagi sekarang hari Jumat jadi perlu dibersihkan untuk kegiatan ibadah,” imbuhnya.

Adapun anggota TNI yang ikut membersihkan lokasi-lokasi pasca banjir diantaranya dari beberapa koramil kita diterjunkan untuk membantu pembersihan sampah-sampah di Pamanukan.

“selain upaya pemulihan bencana, kita juga lakukan hal yang bisa segera dilaksanakan yakni pembersihan sampah di titik-titik strategis serta bekas lokasi pengungsian,” imbuhnya.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini