Beranda Daerah Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi, Warna Alam Subang Galang Dana di Bundaran...

Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi, Warna Alam Subang Galang Dana di Bundaran Tugu Nanas Jalan Cagak

214
0
Peduli korban banjir bandang Sukabumi, Komunitas Warna Alam Galang Dana di Bundaran Tugu Nanas Jalan Cagak

SUBANG-Bencana alam banjir bandang yang melanda warga Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/9). Peristiwa itu menimbulkan kerugian dan membuat warga menderita. Hal itu menggugah rasa empati sesama.

Guna mengembangkan sikap empati diantara anggotanya dan masyarakat, Komuntas Pegiat Lingkungan Warna Alam Subang, mengalang dana untuk para korban bencana, terutama untuk warga terdampak banjir bandang yang melanda sejumlah kampung di desa itu.

Aksi penggalangan dana dana Peduli Sukabumi tersebut dilaksanakan di jalan raya Jalancagak, tepatnya dipertigaan Tugu Nanas Jalancagak, Sabut dan Minggu, 27/9/2020.

Menurut Ketua Warna Alam Subang, Taufan Dwi Nugraha,aksi sosial “Galang Dana Peduli Banjir Sukabumi tersebut sebagai media kepada masyarakat untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan materiil yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu para korban. Untuk penyaluran donasi ini kita serahkan langsung ke para korban,”

Pembina Warna Alam ,Atang Suhayat memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Dikatakannya, pihakanya selalu mendukung giat Warna Alam untuk melakukan kegiatan sosial.

“Kegiatan ini sangat positif, karena kegiatan semacam ini untuk memupuk sikap empati baik bagi rekan rekan di Warna Alam maupan di masyarakat,” kata Pria yang akrab siapa Kang Atang ini saat ditemui disela sela kegiatannya.

“Dan kegiatan ini, sebagai salah satu wujud sikap responsif para anggota Warna Alam terhadap kondisi sosial masyarakat yang tertimpa bencana,” ucap Kang Atang, menambahkan.

Berdasarkan informasi, dampak Banjir Bandang di Sukabumi tersebut, melanda sejumlah wilayah, meliputi 3 kecamatan, 11 desa,dan 11 kampung. Adapun ketiga kecamatan itu adalah Cicurug (5 desa dan 5 kampung), Parungkuda (2 desa dan 2 kampung), dan Cidahu (4 desa dan 4 kampung).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini