Beranda Headline Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Covid 19 Tidak Merata Siapa Yang...

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Covid 19 Tidak Merata Siapa Yang Salah???

271
0

Subang – NU NGAMPAR NGAMPAR NU NABEUH NABEUH.”nu lapar- lapar nu seubeuh seubeuh.

Ini adalah satu pribahasa sunda yang pantas dilontarkan untuk pemerintah daerah, dimana Bansos Covid 19 dari pemerintah dinilai tidak merata baik bantuan dari Provisi maupun dari Kemensos RI.

Terlihat banyak sekali warga yang seharusnya layak menerima ini tidak sama sekali memerima sedangkan warga yang di anggap mampu dan berkucupan bisa menerima bahkan tercatat 2 kali sudah menerima bantuan dana dari Bansos Provinsi dan Kementrian Sosial RI.

Dalam hal ini saling lempar alasan dilontarkan warga menanya kepada pengurs RT /RW jawabanya “gimana lagi ini sudah data dari pusat kita sudah berusaha maksimal mendata ulang hasil nya begini harus nerima” dan alasan dari Dinas Sosial itu yang mendata RT/RW kami hanya menerima laporan data dari RT/RW dan kami kirimkan kepusat.

Siapa yang sebenarya bodoh membohongi masyarakat apa data Verifikasi adalah pormalitas saja untuk menutupinya atau ada apa di balik ini

Ini menjadi PR kita bersama jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situasi ini kita harus mendorong pemerintah agar lebih tertib administrasi turun langsung kelapangan jangan sampai ada warga masyarakat yang menjerit dan menggigit jari melihat orang orang merima bantuan ini tidak.

Jika bukan salah RT/RW maka evaulasi kinerja Dinas Sosial dan Jika Ada kesalahan RT RW maka Kewajiban pemerintah Daerah turun langsung memberikan pendampingan agar data bisa akurat serta bantuan merata dan tepat sasar.

Feri Kosasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini