Banyak Bantu Warga Miskin Yang Sakit! Kadinkes Dapat Penghargaan Dari BAI, “Kepedulian Dokter Maxi Harus Dicontoh Oleh Pejabat Subang Lainnya”

43
Foto : Ketua BAI Subang Berikan Penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang atas kiprahnya membantu warga miskin yang sakit tak bisa berobat/ FOTO : AHYA NURDIN / Patimbannews.com

SUBANG – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi menerima penghargaan dari Badan Advokasi Indonesia (BAI) Kabupaten Subang di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021).

Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi menerima penghargaan dari Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH didampingi oleh dua pengurusnya, Agus Mulyana dan Rahyu Kurniawan.

Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH menyampaikan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kinerja Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi yang begitu peduli masyarakat.

“BAI Kabupaten Subang mewakili masyarakat mengapresiasi dan terima kasih kepada dr Maxi atas kegigihan yang tidak kenal capek membantu masyarakat yang sakit,” ucap Darman.

Sebab, lanjut Darman, Kadinkes sering menjenguk langsung masyarakat yang sakit di berbagai tempat. Selain itu, dr Maxi kerap bantu agar warga sakit agar secepatnya dapat penanganan medis.

“Pak dr Maxi jarang di belakang meja, tapi langsung menemui warga sakit, bahkan sambil beri bantuan sembako dan tali kasih. Jadi, dr Maxi harus dicontoh kepala dinas lainnya,” ujarnya.

Menurut Darman, kalau saja semua kepala dinas seperti dr Maxi, yakin Kabupaten Subang akan maju. “Kalau kepala dinas seperti dr Maxi, insya allah Subang akan maju,” pungkas Darman.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BAI Kabupaten Subang atas kepeduliannya ke warga sakit pernah dikunjunginya.

“Terima kasih buat teman-teman BAI, karena bagi saya ini suatu kehormatan.
Terus terang, saya melakukan ini semua (membantu warga miskin yang sakit), tidak ada motivasi apapun,” tegas Kadinkes.

Menurutnya, yang dilakukan selama ini hanya bentuk kepedulian kepada warga yang butuh pertolongan. “Kasihan, coba aja datang (jenguk yang sakit), pasti anda tersentuh saat lihatnya” ucapnya.

Ternyata, kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, tersebut, teman-teman BAI Kabupaten Subang banyak menolong pekerja migran yang bermasalah.

Artinya, kata pemilik Klinik Happy Healthy tersebut, kalau sama-sama peduli kepada masalah-masalah yang ada di masyarakat, ia sangat senang untuk bersinergi untuk ke depannya.

“Yang jelas masyarakat ini ada yang sangat membutuhkan kita, dan kita sebisa mungkin untuk membantu, sebab sekecil apapun bantuan itu akan sangat bermanfaat baginya,” ucap Kadinkes.

Kadinkes pun mengajak teman-teman BAI untuk bersama-sama sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

AHYA NURDIN

Bagikan: