Beranda Daerah Beraksi di Ciasem, Komplotan Perampok Spesialis Toko Modern di Bekuk Polisi

Beraksi di Ciasem, Komplotan Perampok Spesialis Toko Modern di Bekuk Polisi

954
0
Empat Komplotan perampok spesialis Toko Modern di Kawasan Pantura Ciasem Subang berhasil dibekuk

SUBANG-Jajaran Satreskrim Polres Subang berhasil membekuk komplotan perampok spesialis Toko Modern di Kawasan Pantura Ciasem Subang. Kurang dari 24 jam, setelah beraksi di salah satu minimarket pada Selasa (29/9/2020) sekitar pukul 06.45 Wib

Selain mengamankan komplotan perampok spesialis Toko Modern sebanyak empat orang pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 1 buah kunci brankas, 1 buah senjata api jenis Air Sofgan dan 1 Celurit serta sejumlah uang nilainya Rp 8.658.000

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto, menyebutkan bahwa tindak pidana pencurian dan kekerasan yang terjadi pada Selasa tanggal 29 September 2020 kemarin di wilayah hukum Polsek Ciasem Subang yang terjadi sekitar pukul 06.40 wib pagi hari.

” Awalnya ketika karyawan sedang mulai membuka toko, kemudian tiba-tiba datang orang yang menggunakan penutup muka masker juga helm dan membawa benda yang diduga senjata api. Pelaku lalu menyekap salah satu karyawannya yang berinisial WD kemudian menodongkan senjata”ujar Kapolres Subang

Lanjut Kapolres, Para Pelaku tersebut meminta karyawan untuk membuka brankas yang ada di toko minimarket tersebut

“berdasarkan pengakuan pelaku, mengaku mengambil uang dalam brangkas senilai Rp . 77 juta,” kata Kapolres

Dari hasil proses penyelidikan di TKP berdasarkan rekaman dari CVTV di temukan beberapa kejanggalan. Setelah Satreskrim melakukan penyidikan lebih lanjut ternyata tindak pidana 365 itu ditemukan adanya rekayasa yang dilakukan oleh karyawan di minimarket tersebut.

“Karyawan yang berinisial WD itu ternyata disekap oleh kawannya sendiri saat itu. Kemudian si pelaku tersebut kita identifikasi itu ada 4 orang dan sudah kita amankan. Mereka ternyata bersekongkol untuk melakukan rekayasa pencurian dengan kekerasan,” ujar Kapolres.

Tak berhenti di situ, pihak polres Subang terus mendalami lagi keterangan para tersangka. Benar saja, sebelum beraksi Selasa kemarin, komplotan ini sudah berkasi di dua TKP lain. Yakni kejadian sebelumnya di Bulan Maret dan juga April namun tidak terungkap.

Akibat perbuatannya, para tersangka pencurian dan kekerasan tersebut terancam  pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh Lebih dari dua orang demean ancaman hukuman maksimal  12 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini