Bupati Subang Bareng Ketua DPD PDIP Jabar Gelar Ngabuburide”Momotoran Sambil Berbagi”

6
Ket Foto: Bupati Subang Bareng Pengurus DPD PDIP Jabar Gelar Ngabuburide Momotoran Sambil Berbagi bingkisan lebaran.

PATIMBANNEWS.COM, SUBANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono bersama pengurus DPC PDIP Subang dan Bupati Subang H.Ruhimat berkeliling mengendarai sepeda motor ke beberapa titik di wilayah Subang, seperti Pamanukan, kampung nelayan dan Ponpes Al-Musri Pagaden.

Kegiatan momotoran bertajuk “Ngabuburide” ini, Mang Ono bersama Kang Jimat sapaan akrab mereka, meluncur dari Kantor DPC PDI Perjuangan Subang, awali kegitan Safari Ramadhan dengan mengandarai sepeda motor, Sabtu sore, 16 April 2022.

Menurut Mang Ono, safari Ramadhan betajuk”ngabuburide” ini bisa diartikan ngabuburit sambil berkendara motor disertai dengan berbagi sembako atau paket lebaran.

“Kegiatan kita awalai dengan penyerahan bingkisan Lebaran untuk masyarakat dan kader PDI Perjuangan Subang dari Maruarar Sirait di kantor DPC PDIP Subang” ujarnya

Setelah itu, kata Mang Ono, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Musri di Pagaden. Di ponpes ini, ia berdiskusi dengan santri dan melihat produk UMKM yang dihasilkan para santri. Dari ponpes tersebut, Mang Ono melanjutkan perjalanan menuju Pamanukan.

“Di Pamanukan kita membagikan takjil kepada masyarakat, temasuk ke para pengendara,” ucap Mang Ono.

Usai membagikan takjil, dilanjutkan ke agenda berikutnya, yakni ke Legonkulon untuk berdiskusi dengan nelayan di desa Mayangan, dilanjutkan dengan buka puasa, shalat magrib, shalat isya dan salah tarawih dengan masyarakat.

Selanjutnya, Mang Ono bertemu dengan kaum muda di sana.“Ini rangkaian safari yang mudah-mudahan ramadhan ini menjadi ramadhan berbeda dari tahun- tahun sebelumnya,” ujar Mang Ono.

Sementara itu Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga karena bisa bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat disele sela kegiatannya tersebut.

Menurut Kang Jimat sapaan akrabnya, kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga merupakan ajang serap aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Yang pasti, saya senang karena saya bisa mendengar langsung keluh kesah masyarakat,” ucap Kang Jimat.

Kang Jimat menegaskan, jika ia bersama wakilnya menjabat bupati dan wakil Bupati Subang, karena ibadah dan ingin membangun Subang bermartabat atau Subang Jawara, Jaya,Istimewa Sejahtera

“Kami dari awal dilantik menjadi bupati Subang, niat ibadah, bukan niat mencari materi dan lain sebagainya, tapi bagaimana kita berbuat kepada sesama untuk Subang yang kita cintai, dan untuk Subang hari esok lebih baik,” tegasnya.

Bagikan: