Beranda Daerah Bupati Subang Minta Obyek Wisata Bukit Pamoyanan Dikelola Secara Profesional

Bupati Subang Minta Obyek Wisata Bukit Pamoyanan Dikelola Secara Profesional

232
0

SUBANG – Kang Jimat Bupati Subang hari Kamis siang, 18 Juni 2020 selepas kegiatan panen perdana tembakau, melaksanakan peninjauan ke objek wisata Pamoyanan Desa kawungluwuk Kecamatan tanjungsiang Kabupaten Subang.

Kegiatan tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran kepala desa kawungluwuk juga untuk mengetahui kesiapan objek wisata dalam menghadapi kondisi new normal dan persiapan pembukaan kembali objek wisata.

Kang jimat dalam kesempatan tersebut berjalan kaki dari areal parkiran ke Puncak Pamoyanan didampingi Asisten Daerah 1, para kepala dinas di antaranya kepala bp4d Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas ketahanan pangan, Camat Tanjungsiang dan para pejabat terkait.

Kegiatan diskusi dilaksanakan Kang Jimat secara sederhana di puncak Pamoyanan bersama kepala desa kawungluwuk beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut kang Jimat mendorong agar dapat tercipta satu Desa satu bumdes. Terkait pengolahan Pamoyanan diharapkan dapat lebih profesional seperti dengan menggunakan pola koperasi.

Kepala desa kawungluwuk dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan langkah-langkah dan rencana kegiatan terkait pengelolaan objek wisata Pamoyanan.

kepala desa juga menyampaikan saat ini ada bumdes yang dikelola oleh desa kawungluwuk seperti bumdes Mart atau toko ritel serupa Alfamart.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa kawungluwuk juga menyampaikan aspirasi terkait pengelolaan dan pengembangan pariwisata

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini