Beranda Daerah Bupati Subang Resmikan Ponpes Nurul Hasan di Serangpanjang

Bupati Subang Resmikan Ponpes Nurul Hasan di Serangpanjang

111
0

SUBANG – Bupati Subang, Haji Ruhimat atau yang biasa dipanggil Kang Jimat, hari Sabtu pagi, 1 Agustus 2020, bersama Ibu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, mengikuti kegiatan Peresmian Pondok Pesantren Nurul Hasan di Kp. Nyalindung Desa Cintamekar Kec. Serang Panjang Kab. Subang.

Sambutan pertama disampaikan perwakilan Keluarga Besar Hj. Taryamah dan MUI Desa Cintamekar Serangpanjang.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kp. Nyalindung dalam rangka peresmian Pondok Pesantren Nurul Hasan.

Kang Jimat menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hj. Taryamah, yang telah turut serta dalam membangun mental masyarakat Cinta Mekar dengan membangun pesantren, di wilayah yang juga merupakan kampung halaman Ibu Hj. Taryamah, seraya menyampaikan harapan semoga Allah membalas kebaikan Ibu Hj. Taryamah beserta keluarga.

Kang Jimat menitipkan agar masyarakat di Kp. Nyalindung dapat memanfaatkan pondok pesantren tersebut untuk mendidik mental spiritual anak anak. Dengan membangun mental spiritual mudah-mudahan dapat meningkatkan harkat derajat orangtua santriwan santriwati.

Kang Jimat menyampaikan bagaimanapun Pendidikan harus tetap berjalan meski situasi pandemi saat ini, diharapkan masyarakat terus waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan.

Kang Jimat menitipkan kepada masyarakat yang hadir untuk terus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan membiasakan mencuci tangan. Kepada Santriwan dan santriwati yang ada di pondok pesantren Nurul Hasan secara khusus meminta untuk terus berdoa agar pandemi Covid19 segera diangkat.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan
Hj. Yoyoh Ruhimat mewakafkan tanah seluas 80 Bata, yang tidak jauh dari Lokasi pesantren Nurul Huda untuk di manfaatkan dan dikelola untuk pengembangan pondok pesantren Nurul Hasan kedepannya.

Kang Jimat berharap dengan adanya wakaf tersebut Pondok Pesantren Nurul Hasan dapat lebih maju dan lebih bermanfaat bagi umat.

Kegiatan dilanjutkan dengan gunting pita sebagai tanda peresmian pondok pesantren. Dan peninjauan ruangan pondok pesantren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini