Beranda Headline Camat Tanjungsiang Subang Ingatkan Warganya Waspadai Covid-19

Camat Tanjungsiang Subang Ingatkan Warganya Waspadai Covid-19

101
0

SUBANG– Camat Tanjungsiang Dadan Dwipayana berpesan agar masyarakat bisa mengantisipasi sendiri pebyebaran virus Covid-19 terkait antisipasi dini penyakit yang disebut WHO sebagai pendemic Global. 

Dadan mengatakan masyarakat tak perlu berlebihan namun perlu antisipasi dalam menghadapi keadaan tersebut demi menjaga hal yang tak diinginkan.

” Ada himbaauan dari pemerintah terkait perlunya masyarakat menjaga pola hidup sehat, tak perlu ditakutkan secara berlebihan,” ungkap Dadan, disela-sela kegiatan Pengajian Muslimat Nahdatul Ulama Kecamatan Tanjungsiang, di Ponpes Pagelaran 1 Cimeuhmal Tanjungsiang, Minggu (15/03/2020).

Pengajian Muslimat yang dihadiri ratusan jamaah Muslimat NU ini diisi tausiyah oleh Ustadz Yudi Prayoga yang menyampaikan ceramah Isra Miraj secara jelas dan gamblang.

Pimpinan Ponpes Pagelaran I Tanjungsiang Drs. KH. Maman S Jamaludin mengomentari terkait merebaknya virus yang dokenal dengan nama Covid-19 ini, menurut dia yang penting meningkatkan ibadah kepada Alloh SWT selain mengantisipasi dengan medis.

“Kita perlu tenang menghadapi informasi terlait Corona ini, karenanya banyaklah berdoa dan membaca Qunut Nazilah di setiap waktu shalat kita,” ungkapnya kyai yang juga menjabat ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) kabupaten Subang ini.

KH Maman juga memotivasi jamaah muslimat Nahdatul Ulama untuk selalu percaya bahwa Alloh SWT akan menolonh hamba-hambanya.

“Kita percaya dengan dekatnya kita kepada Alloh SWT dengan membaca dzikir dan shalawat syifa salah satunya agar Alloh SWT akan menolong kita, mudah-mudahan kita dijauhkan dari bala seperti ini,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini