Beranda Daerah Cegah Covid-19, Persit KCK Koramil 0506/Ciasem Bagikan Masker & Galakan 3M

Cegah Covid-19, Persit KCK Koramil 0506/Ciasem Bagikan Masker & Galakan 3M

246
0

 

CIASEM – Pada masa pandemi Covid 19 diperlukan kerjasama semua unsur baik itu instansi pemerintah, aparat keamanan TNI, Polri dan yang lebih terpenting adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Persit KCK Ranting 7 Koramil 0506 Ciasem Kodim 0605 Subang, didampingi anggota Koramil 0506 Ciasem Blanakan, perwakilan dari Polsek Ciasem, Satpol PP Ciasem dan aparat Desa Ciasem, pada tanggal 21 September 2020 melakukan kegiatan Sosialisasi Penerapan 3 M di Pasar Ciasem.

“Saya bersama anggota mendukung inisiatif dari Persit KCK ranting 7 Koramil 0506 Ciasem Kodim 0605 Subang dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan 3 M karena sejalan dengan tugas seluruh anggota koramil dalam menghadapi pandemi Covid 19,” tegas Kapten Infanteri Herry Arfiantono Danramil 0506 Ciasem Blanakan.(21/09/2020)

Kegiatan yang berlokasi di Pasar Ciasem dilaksanakan mulai jam 10.30 sampai selesai. Dalam kegiatan ini selain sosialisasi 3 M dan pembagian masker standar kesehatan.

“Kami dari Persatuan Istri Prajurit atau Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Koramil 0506 Ciasem, Kodim 0605 Subang, Sehubungan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Subang, ingin ikut berpartisipasi dalam Sosialisasi 3 M,” Ny. Heni Arfiantono ketua Persit KCK Rantin 7 Koramil 0506 Ciasem.

Heni menghimbau seluruh masyarakat Ciasem khususnya yang ada di wilayah Pasar Ciasem untuk menerapkan 3 M dalam beraktifitas sehari-hari.

“Pertama, selalu mencuci tangan dengan sabun, kedua, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak, ketiga, selalu menggunakan masker ketika keluar dari rumah,” jelas Heni ketika memberi himbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar Ciasem.

Menurut Heni dengan sosialisasi diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang di intsruksikan oleh pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi 3 M, dilakukan juga pembagian sekitar 500 buah masker standar kesehatan.

“Semoga dengan penerapan 3 M kita dan seluruh anggota keluarga kita bisa terhindar dari penularan Virus Covid 19,” ungkap Heni ketika ditanya harapannya oleh Revolusi News.(Nanang Suparman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini