Beranda Daerah Cegah Penularan Virus Corona! Pemdes Cibeber Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol...

Cegah Penularan Virus Corona! Pemdes Cibeber Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol dan Desa

181
0

PURWAKARTA – Sejumlah jalan protokol dan jalan desa serta fasilitas umum lainnya yang ada di desa cibeber kecamatan kiarapedes kabupaten purwakarta disemprot cairan distifektan,dalam aksinya petugas menggunakan kendaraan mobil maskara yang di dapat dari bantuan gubernur jawabarat beberapa bulan yang lalu. upaya pemerintah desa cibeber tersebut dilakukan untuk meminimalkan resiko penularan covid 19.

Pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal pencegahan itu tidak hanya dilakukan disekitaran kota purwakarta saja, namun pemerintah desa cibeber ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil maskara, Rabu (25/03/2020).

Cairan disinfektan yang diracik dari campuran pemutih pakaian,karbol dan pembersih lantai itu dimasukan kedalam bak dan tong air yang diangkut mobil maskara, kendaraan maskara dan petugas hingga anghota bimas polri serta anggota babimkamtibmas desa cibeber melaju menyusuri jalan protokol dan jalan desa di desa cibeber sembari menyemprotkan cairan disinfektan tersebut. upaya ini diharapkan bisa meminimalisir penularan virus corona dikabupaten purwakarta.

” Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan maskara bertujuan untuk meminimalkan penularan virus corona di wilayah desa cibeber, penyemprotan cairan disinfektan ini mulai dari perbatasan desa di jalan protokol, jalan desa hingga fasilitas lainnya seperti sekolah dasar maupun mesjid mesjid bahkan kita lakukan penyemprotan di jalan gang gang yang masuk ke rumah warga” tegas Anwar sadat.

Anwar Sadat kepala desa Cibeber yang sekaligus sekjen Apdesi Jawa barat ini meminta warganya untuk tinggal di rumah atau lock down dan jangan bepergian ke luar kota, kalau emang dianggap tidak penting, Anwar juga mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan bagi warganya yang tinggal di rumah khusus pra sejahtera.

” saya meminta bagi warga desa cibeber untuk melakukan diam diri di rumah, hal ini guna untuk meminimalkan penularan virus covid 19, karena informasi yang di dapat ada tiga desa di kecamatan kiarapedes dengan kasus orang dalam pengawasan atau ODP, “ungkap Anwar.

Sementara penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan maskara ini akan terus dilakukan dijalan protokol maupun jalan desa di desa cibeber, selain itu warga cibeber di himbau agar tetap diam di rumah jangan keluar jikat tidak ada keperluan yang mendesak.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini