Beranda Headline Daftar Sekolah ke Boarding School SMP NU Ponpes Darul Falah TP 2020/2021...

Daftar Sekolah ke Boarding School SMP NU Ponpes Darul Falah TP 2020/2021 Bisa Via Online

129
0

SUBANG- Tingginya minat orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta alternatif tak mampu sepenuhnya ditampung salah satunya di Ponpes Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

Problem kebanyakan orang tua menjelang tahun pelajaran baru biasanya mencari sekolah pilihan yang sesuai dengan kemampuan kocek mereka, tak serta merta mencari sekolah yang wah dan mewah namun berbiaya mahal.

Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Raya Patrol Panyeredan Kp. Patrol Cimanggu Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak kabupaten Subang kode pos 41283 ini layak menjadi referensi pendidikan para orang tua wali.

Sekolah unggulan sering jadi pilihan namun terkadang soal biaya jadi masalah, sama juga dengan memasukan anak di pondok pesantren yang berbiaya mahal. Solusi sekolah berkualitas namun biaya terjangkau menurut Kepsek SMP NU Darul Falah Nengsri Fatimah, S.Pd I bukan hal yang mudah.

“SMP NU Darul Falah bisa menjadi referensi sekolah unggulan berbasis boarding school dengan biaya terjangkau namun karena peminat juga di luar perkiraan kami juga akhirnya harua menutup pendaftaran untuk gelombang kesatu ini hingga akhir bulan puasa sekarang,” ungkapnya.

Sistem & Kurikulum Pendidikan

Belajar dari Senin sampai Kamis untuk pelajaran yang bersifat teori, SMP-SMK Darul Falah menerapkan system pendidikan terpadu antara kepesantrenan tradisional ala nahdhatul ulama dengan sistem berasrama (boarding school)

Kegiatan Jum’at sampai Ahad merupakan pelajaran yang dimodifikasi dengan alam seperti hiking rally, outbon hingga kegiatan ekstrakulikuler seni budaya dan olahraga.

“Menggunakan fasilitas yang ada seperti sarana kelas, asrama dan masjid serta lapangan olahraga yang secara induktif mengarahkan kepada terbentuknya santri kreatif, berjiwa pemimpin, berkepribadian luas, dan berakhlakul karimah,” ungkap Ustadz Yogi Hermawan.

Dia mengatakan,”Didukung tenaga pendidikan dan kependidikan di sekolah dan pondok pesantren, para santri akan ditumbuhkan minat, bakat dan potensi lainya yang belum terlihat,” imbuhnya.

Persyaratan & Tata Cara Mendaftar Online di Website SMP NU Darul Falah Subang

Dibuka Terbatas tak lebih dari 50 Santri setiap tahun pelajaran, biaya masuk ponpes Darul Falah untuk tahun pelajaran 2020/2021, hingga hari ini sudah hampir memenuhi kuota.

Disaat pandemi virus Korona pendaftaran dilakukan secara online, lakukan pendaftaran dengan mekanisne pengisian blangko yang sudah disediakan di laman khusus pendaftaran online di website kami yakni: http://www.smpnudarulfalah.com dengan bisa menghubungi pemandu pendaftaran online di nomor 082217381975, Call, WhatssApp & SMS, untuk mengupload berkas persyaratan pendaftaran.

Namun jika akan mendaftar langsung dengan pengiriman berkas pendaftaran melalui PT Pos, Agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI dan lain-lain dapat menghubungi menghubungi nomor pemandu yang sama. Atau alamatkan ke Bagian PPDB Ponpes Darul Falah, Jl. Patrol Panyeredan RT.12/04 Kp. Patrol Desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang 41283.

Dokumen persyaratannya sebagai berikut;
Ijazah Terakhir
SKHUN
Akte Kelahiran
KK+KTP Orang tua Wali
Jika Status Pindahan Maka Surat Pindah.

Dengan alamat pengiriman dokumen kepada Bagian PPDB SMP NU Darul Falah, Jalan Patrol Panyeredan, RT.11/04 Kampung Patrol Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat Kode Pos 41283 no.kontak 082217381975.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini