Beranda Headline Dampak Virus Covid-19 Tagihan PDAM menurun ,Saldo Menifis.

Dampak Virus Covid-19 Tagihan PDAM menurun ,Saldo Menifis.

70
0

Subang – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirtarangga Subang, mengeluhkan, sulitnya melakukan Penagihan dan Pencatatan Meteran dampak Penularan Virus Corona( Covid-19).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtarangga Subang,H.Suryana,SE, Senin (13/4/2020) dikantornya mengatakan dampak penularan Virus Covid-19, sangat berpengaruh terhadap Jalannya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Subang.

Menurut Suryana, dari Jumlah Pelanggan di Seluruh Kabupaten sebanyak 45 ribu Pelanggan, biasanya sebelum ada kejadian Virus Corona, di setiap tanggal 13 itu tagiahan uang sudah masuk ke Kas mencapai 60 persen saat ini terjadi epesiaensi penagihan menurun sehingga baru mencapai 40 persen.

Kejadian tersebut diakibatkan tingkat kesulitan bagi petugas Pembaca meteran menagih terhadap sejumlah pelanggan karena Pintu Gerbang selalu tertutup.

Menurut Suryana bahkan Saldo di kantorpun menurun drastis, akibat tagihan belum bayar sebesar 60 persen, sehingga berdampak juga pada aktifitas kegiatan dikarenakan untuk menuju kebutuhan rutin bersumber dari para Pelanggan .

Akan tetapi pihak petugas PDAM, tetap melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Setempat baik RT maupun RW untuk bisa melakukan pembacaan meteran.

menurut Suryana ,walaupun situasi Keuangan sedang menurun PDAM Subang tetap ikut memerangi penularan Virus Covid-19, dengan memasang fasilitas Wastafel di Ruang publik diantaranya
Pemda di Pasang 5 wastafel.
Pasar pemda
Pasar Inpres Pagaden ,Pasarwates,
Pasar Inpres Pamanukan , Pasar kalijati dan Pasar Serang Panjang.

Feri Kosasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini