Beranda Daerah Danramil Ciasem Kawal Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pembagian BST Kemensos RI

Danramil Ciasem Kawal Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pembagian BST Kemensos RI

244
0
Danramil Ciasem Kapt.Inf. R. Herry Apriantono, Kawal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Setiap Pembagian BST di wilayah Teritorialnya

CIASEM – Program pembagian BST Kemensos di seluruh wilayah Indonesia harus dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19. Hal ini melibatkan tim Satuan Tugas Covid 19 di setiap kecamatan yang terdiri dari aparatur kecamatan, aparatur desa maupun dari pihak keamanan dari TNI dan POLRI.

“Terkait dengan pelaksanaan pembagian BST Kemensos di masa pandemi Covid 19, kami selaku pihak koramil proaktif untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah,” tegas Kapten Inf. R Herry Arfiantono, selaku Danramil 0605 Ciasem Blanakan.(19/09/2020)

Pihak koramil berusaha maksimal dalam pelaksanaan tugasnya sebagai bagian dari Satuan Tugas penanganan Covid 19 dengan memberikan sosialisasi dan penerapan disiplin kepada masyarakat.

Danramil melakukan pemantauan secara intensif ke setiap desa yang sedang melaksanakan pembagian Program BST Kemensos.

“Sebagai Danramil saya selalu memantau kegiatan di desa dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat terutama dengan perwakilan dari koramil yaitu Babinsa yang ada di setiap desa,” jelas Herry.

Selain itu juga Koramil 0605 Blanakan Ciasem masuk dalam bagian Operasi Gabungan Yustisi Penegakan Kedisiplinan yang dilasanakan bersama-sama dengan Polsek Ciasem dan Satpol PP Kecamatan Ciasem.

Dalam operasi ini tim gabungan akan memberikan sangsi fisik bagi pelanggar dengan tujuan akan menambah kesadar masyarakat tentang penggunaan masker.

“Saya juga selalu menyiapkan masker untuk diberikan kepada siapa saja yang tidak memakai masker, di samping memberikan sosialisasi,” tambah Herry.

Herry berharap, semoga kesadaran masyarakat semakin meningkat dengan menerapkan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

WARTAWAN : Nanang Suparman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini