Beranda Headline Datang Ke Pamanukan, Ridwan Kamil Gelontorkan Rp.750 Juta Untuk Tanggap Darurat Bencana

Datang Ke Pamanukan, Ridwan Kamil Gelontorkan Rp.750 Juta Untuk Tanggap Darurat Bencana

1729
0

PAMANUKAN – Tiba di Bandung Kamis pagi(27/2/2020) usai melakukan perjalanan dinas di Australia, Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung meninjau pengungsi Korban Banjir Pamanukan Kabupaten Subang.

Tiba di Pamanukan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Subang H.Ruhimat langsung meninjau lokasi kerusakan pasca banjir yang merendam wilayah Pamanukan selam 3 hari.

Ridwan Kamil langsung menijau sejumlah kerusakan akibat banjir, mulai tanggul jebol hingga ke pemukiman warga yang masih tergenang banjir.

Ditengah bencana yang melanda warga Pamanukan ini, masyarakat membutuhkan kehadiran seorang pemimpin.

“Beberapa hari kemarin waktu banjir besar melanda Pamanukan, kita belum sempat nengok warga, karena masih berada di Australia dalam rangka perjalanan dinas” ucapnya

Pagi ini saya baru tiba di Bandung langsung OTW ke Pamanukan demi melihat kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Masyarakat butuh kehadiran pemimpin mengapa juga akhirnya agenda yang sudah di atur tahun lalu saya cancel setengahnya untuk membantu mempercepat koordinasi (banjir) di hari ini,” kata Kang Emil usai meninjau pemukiman penduduk di desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan

Setelah meninjau lokasi banjir Pamanukan ini, saya akan koordinasi dengan instansi terkait untuk merumuskan tindakan cepat tanggap bencana alam.

“Setelah ini kita akan merumuskan tindakan cepat tanggap darurat, untuk Subang ada bantuan sebesar Rp 750 juta kita siapkan, bupati arahkan untuk kepentingan tanggap darurat,” ucapnya

 

Ahya Nurdin | Feri Kosasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini