Beranda Headline Demi Persiapan Porda Jabar 2022, Kisruh Ditubuh KONI Subang Harus Segera Diakhiri

Demi Persiapan Porda Jabar 2022, Kisruh Ditubuh KONI Subang Harus Segera Diakhiri

252
0

SUBANG – Menanggapi penolakan 12 Cabang Olahraga (Cabor) baru oleh 17 cabor lama di RAT dan Musorkablub di Gedung KONI Jabar beberapa waktu lalu. Sehingga buntutnya di tubuh KONI Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Asep Rohman Dimyati (ARD), yang baru saja terpilih di musorkablub itu, ada dua kubu.

Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, dalam dunia olahraga tidak ada istilah kubu-kubuan. Tetapi yang ada sportifitas dan mematuhi prinsif-prinsif olympisem.

“Dalam olahraga tidak ada istilah kubu-kubuan, yang ada menjungjung tinggi sportifitas dan mematuhi prinsif-prinsif olympisem, itu yang harus dicamkan oleh seluruh insan olahraga,” ujar Evi kepada wartawan di Subang, Sabtu (4/1/2020).

Ketika ditanya tentang terpilihnya ARD menjadi Ketua KONI Kabupaten Subang, Evi menegaskan, Galuh Pakuan tidak berada di posisi dukung mendukung, siapapun yang terpilih di musorkablub beberapa waktu lalu itu, Galuh Pakuan siap mendukung siapapun yang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga dan prestasi atlit.

“Dari awal Galuh Pakuan sudah dengan tegas, tidak berada diantara kedua calon Ketua KONI Kabupaten Subang, Siapapun yang terpilih dan memiliki komitmen memajukan olahraga dan prestasi atlit Galuh Pakuan dukung,” tegasnya.

Lebih lanjut Evi menyerukan, terkaut adanya dua kubu di tubuh KONI saat ini, ia mengajak kepada kedua kubu untuk bersatu, dan meminta kepada Ketua KONI terpilih untuk secepatnya menyatukan keduanya, agar prestasi di Porda nanti bisa diraih oleh Subang.

“Demi prestasi di Porda nanti, ayo keduanya bersatu, dan saya mibta Ketua KONI terpilih untuk secepatnya mempersatukan keduanya,” pungkas Evi.

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini