Beranda Daerah Demi Sejahterakan Masyarakat, KODIM 0605/Subang Sinergi Lintas Sektoral di Kegiatan TMMD 108...

Demi Sejahterakan Masyarakat, KODIM 0605/Subang Sinergi Lintas Sektoral di Kegiatan TMMD 108 Tahun 2020

136
0

SUBANG – Dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi,daerah pinggiran dan terbelakang, TNI melaksanakan kerjasama lintas sektoral antara Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta komponen Bangsa lainnya dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

Sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas baik itu sasaran fisik maupun non fisik, bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah.

Semangat Gotong royong merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Termasuk di Desa Cintamekar dan Telagasari Kec. Serang Panjang Kab.Subang yang menjadi sasaran TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang masyarakatnya masih kental dan masih menjunjung tinggi semangat gotong royong. Masyarakat bahu membahu membangun Desa bersama TNI mengerjakan sasaran fisik dan non fisik TMMD 108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020.

“Kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat terutama membangun akses jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Kalijati dengan Kec.Serangpanjang. Ini tentunya sangat mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Dandim 0605/Subang Letkol Arh. Edi Maryono

Sementara Camat Serangpanjang Indri Tandia mengatakan, program TMMD ini sangat membantu tugas pemerintah daerah.

“TMMD ini sangat membantu dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Indri Tandia, kepada Patimbannews.com, Selasa (30/6/2020)

Camat juga sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0605/Subang

“Kami sangat senang dan bahagia dengan adanya TMMD ini, atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI yang telah melaksanakan pembukaan  jalan baru sepanjang 8,5   Km yang menghubungkan Desa Banggalamulya Kec Kalijati Dengan Desa Cintamekar Kec.Serang Panjang, selain itu juga dalam kegiatan TMMD Kodim 0605/Subang juga melakukan rehab 10 unit rutilahu warga kurang mampu”pungkasnya

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini