Beranda Daerah Derita Tumor Ditelinga, Bocah Asal Pagaden Butuh Perhatian Pemkab & Uluran Tangan...

Derita Tumor Ditelinga, Bocah Asal Pagaden Butuh Perhatian Pemkab & Uluran Tangan Dermawan

396
0

 

PAGADEN, Patimbannews.com – Aldo Dwi Panca (3,5) anak kedua dari pasangan Ujang Sumarna dan Iis Siti Rohmah warga Kampung Sukarandeg, Desa Gunungsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang menderita tumor ganas di bagian telinga kanan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Bocah yang masih kecil ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah dan para dermawan yang berada di Kabupaten Subang.

Menurut Heni Nuraeni yang merupakan nenek Aldo ,mengungkapkan bahwa sebelum tumor besar muncul sewakru usia 3 tahun Aldo mengalami jatuh yang berdampak sampai telinga bagian kanannya mengeluarkan cairan dan darah.

“Pada saat itu langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang, saat itu di kala pemeriksaan terlihat adanya benjolan kecil di dalam lubang telinga kanannya” ujar Nenek Aldo. Selasa siang(3/9/2019)

Menurut nya, Aldo sebelumnya hidup normal seperti anak-anak seusianya bisa bermain dengan anak-anak seusianya

“Awal nya hidup normal sebelum jatuh.Namun setelah jatuh jadi seperti ini Aldo seolah tak bedaya menahan rasa sakit dari tumor yang semakin membesar” katanya

Lebih lanjut Nenek Aldo menjelaskan, bahwa sejak kecil Aldo dirawat olehnya ” malang benar nasib Aldo, sejak kecil ditinggal oleh ayahnya entah kemana dan ibunya pergi jadi TKW ke Taiwan” ucapnya

Menurut Heni Nurhaeni, setelah melihat benjolan semakin membesar, pihaknya langsung memeriksakan kondisi Aldo ke RSUD Subang hingga menjalani operasi.

“Empat bulan setelah operasi benjolan kembali muncul dan pihak rumah sakit kembali menyarankan untuk operasi”terangnya

“Namun dua pekan setelah operasi kedua benjolan semakin membesar, hingga kondisinya saat ini. Ironisnya pihak rumah sakit baru menyadari bahwa benjolan tersebut adalah tumor ganas, setelah melakukan operasi sebanyak dua kali,” tukas Heni.

Aldo yang kini tinggal bersama nenek dan buyutnya hanya berharap agar ada pihak yang dermawan untuk membantu biaya operasi Aldo karena banyak biaya yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Sementara menurut Kepala Desa Gunungsari Tatang Sugiwa, pihaknya selama ini sudah membantu mengeluarkan dan mengurus dokumen yang diperlukan oleh Aldo agar mendapatkan pelayanan secara gratis dari pihak rumah sakit.

“Selain mengurus dokumen, kita sebagai Pemerintah Desa juga melakukan penggalangan dana untuk biaya Aldo. Kita juga meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah agar ikut turun membantu.

Sementara Bupati Subang H.Ruhimat melalui Sekretaris Daerah H. Aminudin menanggapi adanya keluhan dari nenek Aldo di beberapa media yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah untuk pembiayaan operasi tumor Aldo,

Menurut Amin bahwa Bupati saat ini masih sakit. Mungkin akibat kecapaian terlalu padatnya kegiatan. Bupati meminta maaf belum bisa menjenguk secara langsung.

“Namun sebagai bentuk perhatian dari pemerintah untuk sementara pihaknya akan memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mengecek terlebih dahulu kondisi Aldo,” ujar Sekda

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini