Beranda Daerah DPRD Jabar Targetkan Subang Jadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

DPRD Jabar Targetkan Subang Jadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

197
0

 

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin serta para Asda menerima kunjungan rombongan Panitia Khusus (Pansus) IV Penyelenggaraan Perlindungan Anak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jumat (19/6/2020) di rumah dinas Bupati Subang.

Kedatangan Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja dengan Pemerintah Kabupaten Subang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA) sekaligus meninjau Panti Asuhan.

Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat dmenyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Hal ini karena pada kesempatan tersebut kedua belah pihak dapat saling bersinergis, yang selanjutnya dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Subang pada khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya dalam bidang perlindungan anak.

Ambu Nina Nurhayati dalam sambutannya berharap kunjungan ini yang menbahas tentang perlindungan anak bisa menjadi kemajuan untuk Subang dalam mendalami perlindungan anak serta untuk perlindungan anak di Subang bisa ditingkatkan lagi,

” Anak-anak harus dilindungi jangan sampai jadi korban pelecehan seksual maupun kekerasan dan tersandung hukum” katanya

Ketua Pansus IV, Sri Rahayu Agustina menyebutkan, Raperda yang dibahas Pansus IV berharap untuk Kabupaten Subang menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sehingga pada tahun 2021 dapat menyabet predikat Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan katagori KLA Pratama.

“Guna mewujudkan Subang jadi KLA, perlu adanya perhatian dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan dinas terkait dan nantinya dibantu oleh pemerintah Provinsi”ujarnya

“Perlindungan anak menjadi kewajiban semua tidak hanya orang tua,tapi juga pemerintah wajib melindungi”imbuhnya

 

AHYA NURDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini