ENI GARYANI : Perempuan Jangan Takut Berpolitik

12

SUBANG – Perempuan untuk tidak takut berpolitik, karena dengan berpolitik, perempuan bisa ikut serta menentukan perumusan kebijakan-kebijakan untuk kepentingan kelompok perempuan dan anak.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDI Perjuangan Eni Garyani kepada Patimbannews.com di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (20/11/2021) malam.

Menurut Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang tersebut, sebagaimana diketahui keterwakilan perempuan di legislatif masih rendah, dan masih kurang dari 30 persen.

Rendahnya keterwakilan perempuan, kata anggota DPRD Kabupaten Subang Daerah Pemilihan (Dapil) Subang, Cibogo, dan Cijambe, tersebut, karena perempuan enggan terjun ke politik.

“Selama ini pemahaman politik perempuan masih kurang. Dari ketidakpahaman itu, menganggap bahwa dunia politik kotor, penuh intrik, tipu dan menyeramkan,” ucap Eni.

Padahal, lanjut Eni, anggapan-anggapan tersebut tidak benar. Maka dari itu, ia mengingatkan kaum perempuan untuk tidak takut untuk berpolitik. “Politik tidak seseram yang dibayangkan,” tegas Eni.

Kata Eni, perempuan terjun ke politik itu sangat perlu, karena untuk kesetaraan gender. “Perempuan bisa ikut serta menentukan perumusan kebijakan – kebijakan untuk kepentingan kelompok perempuan dan anak,” ucapnya.

Sebab, kata Eni, perempuan lebih memahami dan peka dengan kondisinya, sehingga akan menghasilkan kebijakan yang betul – betul terasa manfaatnya bagi perempuan.

“Dengan berpoliitik kita bisa meraih kekuasaan, dan dengan kekuasaan itu kita bisa gunakan untuk membantu sesama,” pungkasnya

 

AHYA NURDIN

Bagikan: