Beranda Daerah Gadaikan 3 Mobil Rental, Pasutri Asal Desa Sukamaju Kec.Sukasari Diciduk Polisi

Gadaikan 3 Mobil Rental, Pasutri Asal Desa Sukamaju Kec.Sukasari Diciduk Polisi

603
0

SUBANG – Satreskrim Polres Subang berhasil membekuk Pasangan suami isteri (pasutri) asal Desa Sukamaju, Kecamatan Sukasari, Subang. Pasutri tersebut ditangkap polisi karena menggelapkan 3 mobil yang disewanya dengan menggadaikan mobil tersebut ke warga Karawang.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dalam konferensi pers nya mengatakan awal kjadiannya pada 1 Juli 2020 silam korban, Alex warga Ciasem Girang melapor ke Mapolsek Ciasem karena kendaraannya yang dirental tidak kembali sudah seminggu lebih dan dicari ke peminjam tidak ada.

Demikian pula beberapa hari kemudian ada yang laporan yang sama dari pemilik rental lain juga datang melaporkan pasutri tersebut.

Dari sanalah polisi langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran hingga akhirnya terendus kalau tersangkanya merupakan suami isteri dari Desa Sukamaju Kecamatan Sukasari, Subang.

“Sebenarnya modus mereka simple, kadang suami atau sebaliknya si istri yang pesan mobil dan setelah itu digadaikan,“ kata Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani,SIK.,MH didampingi Kasatreskrim, AKP Deden A Yani.

Tersangka Sri (31) berhasil diamankan di rumah saudaranya di Balonggandu, Jatisari Karawang sedangkan suaminya, AH (45) berhsil melarikan diri dan hingga kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Pasutri tersebut mengaku menggadaikan mobil rental tersebut sebesar Rp.30 jutaan per unit dan mengaku sudah menggadaikan 4 unit kendaraan yang berhasil ia sewa dari pemilik rental

“Akhirnya tersangka Sri berhasil diamankan, beserta 3 kendaraan berhasil juga berhasil diamankan dan dijadikan barang bukti Toyota New Avanza Nopol D 1689 RX, Toyota New Avanza Nopol T 1544 AE dan Daihatsu Xenia Nopol D 1151 AAG berikut STNK dan BPKB-nya” Ucap Kapolres Subang

Akibat perbuatannya, pasutri tersebut terjerat pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini