Beranda Headline Gelar BSMSS, Kodim 0605 Subang Akan Bangun Jalan Sepanjang 8 Km di...

Gelar BSMSS, Kodim 0605 Subang Akan Bangun Jalan Sepanjang 8 Km di Desa Cupunagara Cisalak

238
0

SUBANG – Menjelang pelaksanaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kecamatan Cisalak, Kodim 0605/Subang menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemkab Subang dan Perum Perhutani. Sekaligus melakukan peninjauan lokasi BSMSS, di Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Subang, Senin (22/6/2020).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengatakan, kegiatan BSMSS tahun 2020, Kodim 0605/Subang, merupakan kegiatan wujud nyata sinergitas TNI, masyarakat dan Pemkab Subang, dalam membantu pembangunan jalan sepanjang 8,7 KM dengan lebar 10 meter yang menghubungankan dua desa yang terisolir.

Jalan yang menghubungkan Desa Darmaga dengan Desa Cupunagara kata Dandim, merupakan tanah milik masyarakat dan Perum Perhutani.

“Rakor yang digelar hari ini kita lakukan, sebagai upaya pematangan persiapan, sebelum pelaksanaan BSMSS di Kecamatan Cisalak,” ujar Letkol Edi kepada Wartawan di Subang, Senin (22/6/2020).

Sementara pelaksanaan BSMMS dikatakan Edi, pelaksanaannya dijadwalkan pada pertengahan bulan Juli 2020 mendatang.

“Untuk pelaksanaannya kita jadwalkan pertengah Juli mendatang,” imbuhnya.

Ditegaskan dia, kegiatan BSMSS berupa pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Cisalak itu, dapat membantu lancarnya perekonomian masyarakat di dua desa yang selama ini terisolir, karena faktor infrastruktur. Maka diharapkan setelah terbangunnya jalan nanti, roda perekonomian masyarakat, bisa semakin menggeliat, sekaligus mampu mensejahterakan masyarakat di dua desa tersebut.

“Kehadiran TNI dengan kegiatan BSMSS nanti, kita harapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, yang selama ini terisolir, karena tidak ada dukungan infrastruk jalan sebagai penghubung transpirtasi dari Desa Darmaga ke Desa Cuounagara tersebut,” pungkas Edi.

 

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini