Inilah! Desain Bangunan Pasar Pusakajaya, Yang Saat Ini Sedang Dikebut Pembangunannya Untuk Menopang Pelabuhan Patimban

1230
Foto: Desain bentuk Bangunan Pasar Pusakajaya, Yang saat ini sedang di kebut Pembangunannya untuk menopang keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban/ AHYA NURDIN

 

SUBANG – Warga Kecamatan Pusakajaya dan Pusakanagara akan segera memiliki pasar dengan bangunan baru yang megah dan representatif serta lahan parkir yang luas.

Revitalisasi Pembangunan Pasar Pusakajaya tersebut yang dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Barat Sebesar Rp. 10,7 Milyar tersebut, saat ini terus dikebut pembangunannya dan ditargetkan akan rampung pada akhir Desember 2021.

Sebelumnya kondisi pasar Pusakajaya terlihat sangat kumuh sehingga perlu segera dilakukan Revitalisasi. Revitalisasi Pembangunan Pasar Pusakajaya  dilakukan tak lain untuk menopang keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban.

Desain bangunan Pasar Pusakajaya tergolong modern, bentuk bangunan berbentuk rumah adat Joglo, hal tersebut terlihat dari atap bangunan. Selain itu, bangunan Pasar Pusakajaya yang terdiri dari satu lantai dengan jumlah kios sebanyak 146 kios.

Dalam perencanaan awal pembangunan Pasar Pusakajaya ini diestimasikan akan menghabiskan anggaran senilai Rp.25 Miliar. Namun akibat ada pengurangan anggaran akibat Pandemi Covid-19, Pemprov Jabar hanya merealisasikan anggaran sebesar Rp 10,7 Miliar.

Kedepan Pembangunan Pasar Pusakajaya yang diperuntukan untuk menopang keberadaan Pelabuhan Internasional Patimban tersebut, akan terus dikembangkan menjadi pasar yang representatif, bersih aman nyaman bagi setiap warga yang berbelanja di Pasar Milik Pemkab Subang tersebut***

AHYA NURDIN

Bagikan: