Beranda Daerah Jaga Kesehatan Dengan Olahraga, Pangkoops 1 TNI AU Gowes Bersama di Lanud...

Jaga Kesehatan Dengan Olahraga, Pangkoops 1 TNI AU Gowes Bersama di Lanud Suryadarma

79
0

SUBANG – Untuk menjaga imun tubuh menjadi kuat dan sehat, Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso. M.M., M.Tr(Han)., beserta rombongan dari Koopsau I melaksanakan gowes atau olahraga bersepeda bersama dengan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., dan anggota Lanud Suryadarma dengan rute wilayah Kalijati Subang, Minggu (19/07/2020).

Gowes bersama ini dilakukan dalam rangka silaturahim Pangkoopsau I dengan Lanud di bawah jajarannya termasuk Lanud Suryadarma dan kegiatan ini juga untuk meningkatkan imun tubuh serta menjaga kesehatan demi mencegah Covid-19.

Sebelum start dimulai tim medis Lanud Suryadarma melakukan pengecekan kesehatan kemudian dilakukan pemanasan yang dipimpin oleh staf Binjas Lanud Suryadarma. Bersepeda atau Gowes bersama ini berangkat pukul 06.30 WIB dengan iring-iringan sepeda keluar dari Wisma Garuda Lanud Suryadarma keluar melalui pos 2, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri Kampung Babakan Bandung dan terus memasuki Desa Kaliangsana, Dusun Kalijambe lanjut Desa Wanakerta dan istirahat sejenak di dusun Caracas.

Pada gowes bersama ini juga Pangkoopsau menyempatkan diri untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di tanah milik Pangkoopsau I di Dusun Caracas. “ Saya berharap dengan pembangunan masjid di daerah Dusun Caracas 1 Desa Caracas ini nantinya dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Untuk itu marilah kita sama-sama bermunajat kepada Allah SWT semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar” jelas dan harapan Pangkoopsau I.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan masjid kemudian rombongan goweser melanjutkan perjalanannya melalui Desa Marengmang- Dusun Babakan Jakarta- Kp.Situbiuk kemudian masuk lagi ke Lanud Suryadarma melalui Komplek Colibri dan kembali Finis di Wisma Garuda Lanud Suryadarma dengan Jarak yang ditempuh kurang lebih 20 km dengan waktu sekitar 1.15 jam dari start hingga finish.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas kunjungan dari Pangkoopsau I beserta rombongan, yang berkenan melaksanakan kegiatan Gowes bersama di Lanud Suryadarma ini.

“Kami bersyukur secara tidak langsung kami dan anggota Lanud Suryadarma dapat berolahraga bersama dengan Pangkoopsau I beserta para pejabat Koopsau I dan kami pun berharap kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antara kami Lanud Suryadarma dengan kotama Koopsau I, sehingga harapannya dapat terjalin sinergitas. Dan dengan berolahraga Gowes akan membuat kesehatan terjaga, serta kekebalan tubuh meningkat. Semua itu dibutuhkan di masa pandemi wabah Virus Corona”, Ujar Danlanud.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Pangkoopsau I mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penerimaan kami beserta rombongan dari Koopsau I di Lanud Suryadarma, pada kegiatan gowes bersama ini.

“Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, selain sehat juga dengan bersepeda ini akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kita dapat terhindar dari wabah Covid 19, dan tidak kalah pentingnya kita bisa saling bersilaturahim antara Kotama Koopsau I dan Lanud di bawah jajarannya sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara akan lebih baik lagi” jelas Pangkoopsau I

Ikut pada acara gowes bersama tersebut Kaskoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalhadi, Para Asisten Koopsau I dan Goweser Koopsau I. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, Danwing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan para goweser dari Lanud Suryadarma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini