Beranda Daerah Jaga Teritorial NKRI, Tiga Prajurit Kodim 0605/Subang di Kirim ke Papua

Jaga Teritorial NKRI, Tiga Prajurit Kodim 0605/Subang di Kirim ke Papua

182
0

SUBANG – Sesuai dengan Surat Perintah Komandan Distrik Militer (Dandim) Nomor Sprin/234/VI/2020 tanggal 23 Juni 2020, Tiga Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0605/Subang Sersan Satu (Sertu) Iyan Sopian, Sertu Agus Iskandar, dan Kopral Dua (Kopda) Aan Suganda, ditugaskan mewakili Kodam III Siliwangi untuk melaksanakan Bantuan Komando Operasi (BKO) Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas APTER) ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Papua selama satu tahun.
Upacara pelepasan tiga personil Kodim 0605/Subang tersebut dipimpin Kepala Staff Distrik Militer (Kasdim) 0605/Subang Mayor (Infanteri) Yuyum Rubiansah mewakili Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono di Markas Kodim 0605/Subang, Rabu (24/6/2020) pagi.
“Sebelumnya Dandim 0605/Subang berpesan kepada anggota yang akan berangkat BKO Satgaster agar laksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Jaga nama baik perorangan maupun satuan, terapkan segala kemampuan dan pengalaman yang ada selama bertugas di KODIM 0605/Sbg sekaligus KODAM III Siliwangi karena kalian bertiga di sana mengemban tugas yang mulia, mengabdikan diri kepada masyarakat Papua, dan berkumpul dengan seluruh anggota dari Kodam-Kodam lain dari seluruh Indonesia,” ujar Mayor Yuyum
Selain itu, Mayor Yuyum juga meminta agar tidak perlu khawatir terhadap keluarga yang ditinggalkan di Subang, karena menurutnya tidak hanya orang tua, dan kerabat yang akan menjaga keluarga, tetapi juga teman sejawat dan pimpinan serta kesatuan.
Berikut ini adalah Tiga Personil Kodim 0605/Subang yang bertugas di Papua yaitu diantaranya :
1. Sertu Iyan Sopian
Babinsa Koramil 0508/Purwadadi, akan diperbantukan sebagai Baumin Unit Intel Lany Jaya Rem 172/PWY Dam XVII/Cen
2. Sertu Agus Iskandar 
Babinsa Koramil 0507/Pabuaran, akan diperbantukan sebagai Baur Data Ramil Benawa Dim 1702/Jwy Korem 172/PWY Dam VII/Cen
3. Kopda Aan Suganda
Babinsa Koramil 0506/Ciasem, akan diperbantukan sebagai Babinsa 7 Tamil Persiapan Tiplol Dim 1805/RA Rem 181/PVT Dam XVIII/Ksr

Mereka merupakan prajurit terbaik yang mendapat kehormatan mewakili Kodim 0605/Subang dalam menjalankan tugas negara untuk penebalan/memperkuat Satuan Teritorial yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang meliputi Tes kesehatan dan Persyaratan lainnya, tiga personel Kodim 0605/Subang ini dinyatakan memenuhi syarat untuk diberangkatkan sebagai BKO Satgas APTER bergabung dengan prajurit lainnya dari satuan jajaran Korem seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan wilayah Indonesia bagian timur, khususnya Provinsi Papua.
“Pelepasan tiga anggotanya ke Papua tersebut bukan menjalankan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di dua wilayah di Provinsi Papua,” pungkas Kasdim 0605 Subang.
AHYA NURDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini