Beranda Headline Jamin Keamanan Natal, Tim Jibom Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Subang

Jamin Keamanan Natal, Tim Jibom Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Subang

297
0

SUBANG– Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Batalion C Pelopor Polda Jabar mulai melakukan kegiatan sterilisasi sejumlah gereja untuk persiapan kegiatan ibadah Natal 2019, di Kabupaten Subang. Selasa(24/12/2019)

Tim Jibom Brimob Polda Jabar, dengan membawa 4 anggotanya didukung anggota Polres Subang pertama melakukan sterilisasi di Gereja Maranatha, kemudian Gereja Sang Penabur, selanjutnya menuju ke beberapa Gereja diwilayah Pamanukan.

Tim Jibom pada kegiatan sterisasi gereja menjelang ibadah Natal di Subang tersebut membawa alat metal detector, senter, dan alat deteksi bom lainnya. Tim Jibom melakukan penyisiran baik di dalam gereja maupun di luar atau lingkungan yang akan digunakan ibadah Natal pada Selasa malam nanti (24/12) hingga Rabu (25/12) pagi.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, mengatakan Tim Jibom Brimob Polda Jabar memeriksa atau sterilisasi dua tempat gereja di Subang kota dan beberapa Gereja di wilayah Subang utara,

“Sterilisasi tersebut guna mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah. Agar pelaksanaan perayaan Natal di Subang bisa berjalan aman, lancar dan khusyuk”ujarnya

Para personel melakukan penyisiran secara menyeluruh, mulai akan masuk ke gereja, ke dalam gereja, hingga sudut-sudut ruangan yang ada di gereja tak luput dari pemeriksaan, termasuk langit-langit gereja juga turut diperiksa.

“Dari pemeriksaan kami di beberapa gereja tadi tidak ditemukan bahan berbahaya seperti handak maupun bom, semua masih kondusif,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, setelah sterilisasi, pihaknya siap melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan perayaan Natal yang berlangsung di 23 Gereja yang ada di Kabupaten Subang.

“Setiap gereja yang digunakan untuk perayaan natal akan kita terjunkan 18-20 personil untuk mengamankan jalannya misa natal”tegasnya

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini