Beranda Daerah Jelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden, Muspika Pamanukan Gelar Doa Bersama Untuk...

Jelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden, Muspika Pamanukan Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa & Negara

347
0

 

PAMANUKAN – Puluhan warga di Kecamatan Pamanukan menggelar zikir dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia damai menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu 20 Oktober  2019 mendatang.

Doa bersama yang dimotori oleh Camat Pamanukan Hj.Ela Nurlaela tersebut di digelar di Aula Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan. Kamis siang (17/10/2019)

Dalam doa bersama tersebut Pemcam Pamanukan mengundang para tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Kepala Desa Se-kecamatan Pamanukan, dan seluruh elemen masyarakat Pamanukan.

Doa bersama ini ditujukan secara terbuka kepada seluruh elemen masyarakat Pamanukan untuk mengambil bagian dalam doa bersama untuk memohon kelancaran, berkat, kondusifitas negara secara keseluruhan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan secara resmi mengeluarkan himbauan

Menurut Camat Pamanukan Hj.Ela Nurlaela, ajakan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon keamanan, kedamaian dan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami mengajak seluruh masyarakat tetap bersatu menjaga keamanan nasional agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia berjalan lancar dan sukses,” ujar Camat Pamanukan

Terkait dengan situasi keamanan yang berkembang belakangan ini, Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan informasi yang beredar di ruang publik tanpa mengetahui kebenarannya.

Camat Pamanukan Hj.Ela Nurlaela berharap, masyarakat tetap bersatu dan konsisten merawat NKRI untuk kedamaian seluruh anak bangsa.

“Mari kita jaga kondusifitas bangsa, mari kita dukung Presiden menyelesaikan tugasnya di periode pertama dan kita juga dukung beliau dalam melaksanakan tugasnya nanti pada periode kedua setelah dilantik,” ujarnya

Sementara Kapolsek Kompol Cahyadiawan dan Danramil Pamanukan Kapten Inf. Asep Ruhiyat menghimbau tokoh masyarakat Pamanukan turut menjaga Kamtibnas.

Tak lupa Kapolsek dan Danramil Pamanukan pun mengingatkan agar seluruh stakeholder tetap menjaga keamanan Kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Pihak Polsek dan Koramil Pamanukan juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang telah berperan membantu menjaga kerukunan antar warga jelang pelantikan Presiden.

“Mari bersama-sama jaga kerukunan antar umat beragama serta jalin silaturahmi untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Pamanukan sesuai dengan harapan bersama,” harap Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan

Ahya Nurdin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini