Kapolsek Legonkulon Turun Tangan Bantu Dasinah Penderita Tumor Bibir.

12
Foto: Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata, sedang berbincang bersama Dasinah warga. Legenkulon yang menderita tumor di bibir.

 

SUBANG – Perihatin melihat penderitaan yang dialami oleh Dasinah(80), Kapolsek Legonkulon turun tangan bantu warga penderita tumor bibir tersebut. Dasinah lansia asal Desa Legonkulon Kec.Legonkulon tersebut sudah 2 bulan mengalami tumor dibagian bibir bawahnya yang dari ke hari, tumor tersebut semakin membasar.

Kapolsek Legonkulon, Iptu Asep Musa Dinata mengaku prihatin melihat kondisi nenek Dasinah yang menderita tumor di bagian bibir bawahnya.

” Kita ikut prihatin atas apa yang diderita orang tua kita, nenek Dasinah. Dimasa tuanya beliau harus menderita sakit yang sangat mengerikan,” ujar Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata.

Maka dari itu, kata Kapolsek, dirinya ingin ikut berbagi dan membantu meringankan beban yang diderita oleh nenek Dasinah.

” Kami tak bisa membantu apa-apa, hanya ada sedikit materi untuk membantu meringankan beban hidup dan ikut mengupayakan pengobatan dengan mengetuk pihak-pihak terkait untuk segera turun tangan membantu pengobatan nenek Dasinah,” ungkapnya

Kepedulian sosial kepada warga, Kata Kapolsek merupakan bagian dari Presisi Polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat kepada masyarakat

“Alhamdulillah! Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari Responsibiltas bagian dari Presisi Polri, karena Presisi sendiri singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” kata Kapolsek Legonkulon Iptu Asep Musa Dinata, disela-sela menengok Dasinah, Senin, (30/5/2022).

Selain mengunjungi Dasinah (81) lansia yang menderita tumor di bagian bibir, Kapolsek Legonkulon juga memberikan bantuan untuknya.

“Sebagai bentuk responsibiltas dan kepedualian kepolisian, Kami berikan kebutuhan makanan dan sejumlah uang untuk biaya berobat dan biaya hidup sehari-harinya,” ucapnya.

Asep Musa berharap dan mendoakan agar Dasinah segera diberikan kesembuhan, dan Anaknya diberikan ketabahan atas ujian yang dialami oleh Ibunya.

“Semoga Nenek Dasinah cepat sembuh dan cepat mendapatkan pelayanan medis. Serta pihak-pihak terkait untuk segera membawa nenek Dasinah ke Rumah Sakit, agar tumor yang diderita Dasinah bisa secepatnya mendapatkan penanganan medis supaya penyakit tumor yang dideritanya tak terus membesar,”harapnya(*)

“Harus tetap semangat, dan optimis. Semoga cepat sembuh, dan semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikitnya meringankan beban dari keluarga tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Anak dari Dasinah, Sarmin mengaku kaget dan tak menyangka dikunjungi Kapolsek Legonkulon.

“Alhamdulillah diberi bantuan oleh Pak Kapolsek Legonkulon meskipun awalnya kaget, kira ada apa, karena baru kali ini Polisi turun ke masyarakat, dengan tujuan luar biasa,” pungkasnya.(Ahy)

Bagikan: